Jadwal Liga Italia Pekan Ini: AC Milan Jamu Atalanta

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 07:05 WIB
AC Milan vs Atalanta
AC Milan vs Atalanta

HARIANHALUAN.COM - Liga Italia akan memasuki pekan ke-37 yang mulai bergulir pada 14-17 Mei 2022. Semua tim yang berkompetisi di Serie A musim ini bersiap menghadapi laga ini dan masing-masing pelatih sudah menyiapkan strategi yang jitu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Laga antara AC Milan versus Atalanta tersaji pekan ini. 

Pertandingan tersebut akan digelar di San Siro, Minggu (15/05/2022) 23.00 WIB. AC Milan yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini diwajibkan untuk meraih tiga poin agar tetap menjaga asa meraih scudetto musim ini. 

Tim asuhan Stefano Pioli kini berada di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin hasil dari 24 kemenangan dan delapan hasil imbang dalam 36 pertandingan yang sudah dijalani di Serie A musim ini. AC Milan masih memiliki peluang yang besar untuk meraih gelar Serie A musim ini jika berhasil menyelesaikan dua pertandingan tersisa dengan baik. 

Baca Juga: Aston Villa Resmi Permanenkan Philippe Coutinho

Rossoneri akan bermain dengan kekuatan penuh pada laga pekan ini mengingat lawan yang dihadapinya cukup sulit untuk dikalahkan. Rafael Leao dan kolega tetap optimis bisa mengatasi AC Milan berbekal dengan lima pertandingan terakhirnya di Serie A tak terkalahkan. 

Tim peraih 18 gelar Serie A tersebut berusaha keras tidak tergelincir pada laga pekan ini mengingat rival sekotanya yakni Inter Milan membuntuti di posisi 2 dengan koleksi 78 poin. AC Milan pastinya tak akan menyia-nyiakan dua pertandingan terakhirnya untuk bisa kembali meraih scudetto. 

Sementara itu Atalanta datang dengan berbekal hasil positif di empat pertandingan terakhirnya di Serie A musim ini. Tim asuhan Gian Piero Gasperini tersebut masih berjuang dengan keras untuk bisa finis di posisi lima besar untuk bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan. 

Selain pertandingan tersebut, ada laga menarik antara Cagliari kontra Inter Milan yang tersaji pada pekan ini. Inter Milan yang sudah menjuarai Coppa Italia musim ini akan tetap memfokuskan mendapatkan gelar Serie A musim ini. 

Tim asuhan Simone Inzaghi masih dalam misinya untuk bisa memenangkan scudetto musim ini. Nerazzurri dipastikan akan mendapatkan poin penuh pada pekan ini namun Cagliari akan memberikan perlawanan yang sengit untuk terlepas dari zona merah. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X