Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Misi Atletico Madrid Lanjutkan Tren Positif

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:10 WIB
Atletico Madrid vs Sevilla
Atletico Madrid vs Sevilla

HARIANHALUAN.COM - Liga Spanyol akan memasuki pekan ke-37 yang mulai bergulir pada 14-16 Mei 2022. Semua tim berkompetisi di La Liga musim ini siap untuk menghadapi laga pekan ini meskipun Real Madrid sudah mengamankan gelar juaranya musim ini. Laga seru antara Atletico Madrid kontra Sevilla tersaji pada pekan ini. 

Pertandingan tersebut akan digelar di Wanda Metropolitano Stadium, Senin (16/05/2022) 00.30 WIB. Kedua tim memiliki peluang untuk meraih poin penuh namun Atletico sedikit lebih diunggulkan karena bermain di kandang. 

Tim asuhan Diego Simeone kini berada di posisi 3 dengan koleksi 67 poin hasil dari 20 kemenangan dan tujuh hasil imbang dalam 36 pertandingan yang sudah dijalani di La Liga musim ini. Los Colchoneros ingin melanjutkan tren positifnya pada laga pekan ini setelah berhasil meraih dua kemenangan beruntun. 

Baca Juga: Aston Villa Resmi Permanenkan Philippe Coutinho

Atletico Madrid mampu bangkit kembali setelah berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pekan ke-35. Joao Felix dan kolega semakin optimis untuk bisa menggeser Sevilla di posisi 3 setelah lawan yang dihadapi adalah Elche pada pekan ke-36. 

Los Colchoneros pun berhasil membungkam Elche dengan skor meyakinkan 2-0 dan sukses menggeser Sevilla di posisi 3. Juara La Liga musim lalu tersebut pun berusaha keras untuk memanfaatkan dua pertandingan tersisa dengan baik agar bisa mempertahankan posisinya. 

Namun lawannya pekan ini yakni Sevilla akan berusaha untuk menghalangi Atletico untuk meraih poin penuh. Tim asuhan Julen Lopetegui tersebut juga menginginkan meraih kemenangan setelah tiga pertandingan terakhir hanya meraih hasil imbang. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Manchester City Siap Hadapi West Ham

Selain pertandingan tersebut, ada laga menarik yang patut untuk disaksikan yakni pertandingan antara Getafe versus Barcelona. Blaugrana yang kini masih nyaman di posisi 2 juga dituntut untuk memanfaatkan dua pertandingan tersisa dengan baik. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X