Jadwal Liga Prancis Pekan Ini: Peluang AS Monaco Geser Marseille

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:05 WIB
AS Monaco vs Brest
AS Monaco vs Brest

HARIANHALUAN.COM - Liga Prancis akan memasuki pekan ke-37 yang mulai bergulir pada 15 Mei 2022. Semua tim yang berkompetisi di Ligue 1 musim ini bersiap untuk menghadapi laga ini meskipun PSG sudah menjuarai kompetisi sepak bola teratas Prancis tersebut. Laga menarik antara AS Monaco versus Brest tersaji pada pekan ini. 

Pertandingan tersebut akan digelar di Stade Louis II, Minggu (15/05/2022) 02.00 WIB. AS Monaco yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini diunggulkan untuk mengalahkan Brest agar bisa menggeser Marseille di posisi 2. 

Tim asuhan Philippe Clement kini berada di posisi 3 dengan koleksi 65 poin hasil dari 19 kemenangan dan delapan hasil imbang dalam 36 pertandingan yang sudah dijalani di Ligue 1 musim ini. Aurelien Tchoameni dan kolega mampu bermain dengan sangat baik pada lima pertandingan terakhirnya di Ligue 1 tanpa terkalahkan.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Manchester City Siap Hadapi West Ham 

Finalis Liga Champions musim 2003-04 tersebut masih menjalankan misinya untuk finis di posisi 2 pada akhir musim ini agar bisa kembali bermain di Liga Champions musim depan. Peluang AS Monaco untuk finis di posisi 2 masih cukup besar namun dengan catatan Marseille gagal dalam dua pertandingan terakhirnya. 

AS Monaco akan terus berupaya untuk melanjutkan tren positifnya hingga musim ini selesai. Tim peraih delapan gelar Ligue tersebut tak akan menyia-nyiakan laga pekan ini kontra Brest dan siap untuk meraih poin penuh demi menggeser Marseille. 

Sementara itu lawannya yakni Brest masih terus berjuang untuk finis di 10 besar pada akhir musim ini. Tim asuhan Michel Der Zakarian tersebut saat ini masih tertahan di posisi 11 dengan koleksi 48 poin dan terpaut tiga poin dengan penghuni posisi 10 yakni Lille. 

Selain pertandingan tersebut, laga seru antara Rennes versus Marseille juga tersaji pada pekan ini. Marseille yang diwajibkan untuk meraih poin penuh pada pekan ini akan mengalami kesulitan karena lawannya juga memiliki misi yang sama untuk bisa memperbaiki posisinya di papan klasemen. 

Rennes saat ini berada di posisi 5 dan berupaya keras untuk bisa memanfaatkan dua pertandingan tersisa agar bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan. Tim asuhan Bruno Genesio tersebut masih memiliki keyakinan bisa finis di empat besar pada akhir musim ini dengan meraih poin penuh di dua pertandingan terakhir. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X