Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Misi Stuttgart Lolos dari Zona Degradasi

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 06:25 WIB
Sasa Kalajdzic, penyerang andalan Stuttgart
Sasa Kalajdzic, penyerang andalan Stuttgart

HARIANHALUAN.COM - Liga Jerman akan memasuki pekan terakhir yang mulai bergulir pada 14 Mei 2022. Sebanyak 18 tim berusaha untuk memaksimalkan laga pekan ini agar mendapatkan hasil yang memuaskan meskipun Bayern Munich sudah menjuarai kompetisi sepak bola Jerman tersebut. Laga menarik antara Stuttgart versus Koln tersaji pekan ini. 

Pertandingan tersebut akan digelar di Mercedes-Benz Arena, Sabtu (14/05/2022) 20.30 WIB. Stuttgart yang bertindak sebagai tim tuan rumah diunggulkan untuk memenangkan laga ini agar bisa terlepas dari zona degradasi. 

Tim asuhan Pellegrino Matarazzo tersebut kini berada di posisi 16 dengan koleksi 30 poin hasil dari enam kemenangan dan 12 hasil imbang dalam 33 pertandingan yang sudah dijalani di Bundesliga musim ini. Raihan tersebut membuat mantan klub Timo Werner ini harus berjuang untuk bisa lolos dari zona degradasi. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Manchester City Siap Hadapi West Ham

Die Schwaben masih memiliki peluang untuk bisa lolos dari zona merah jika berhasil mengalahkan Koln. Tim peraih lima gelar Bundesliga tersebut juga berharap Borussia Dortmund mampu mengalahkan Hertha Berlin dengan skor telak agar Stuttgart bisa naik ke posisi 15. 

Stuttgart sejatinya juga masih memiliki peluang untuk tetap bertahan di Bundesliga musim depan jika tak memenangkan pekan terakhir ini. Salah satu tim tersukses di Jerman tersebut harus memenagkan laga play-off agar tetap berada di Bundesliga musim depan. 

Namun kesempatan tersebut tak dapat diraih oleh Arminia dan Furth yang sudah dipastikan degradasi pada musim ini. Para penikmat Bundesliga pasti menginginkan agar Stuttgart bisa bertahan di Bundesliga musim depan dan kembali berjaya seperti pertengahan era 2000-an. 

Tim peraih tiga gelar UEFA Intertoto Cup ini akan berupaya keras untuk bisa meraih poin penuh pada laga ini. Matarazzo dipastikan akan mengerahkan kekuatan penuh pada laga ini dengan harapan mampu mengatasi Koln. 

Sementara itu Borussia Dortmund akan menghadapi calon tim yang akan turun ke zona merah yakni Hertha Berlin. Die Borussen yang sudah mengamankan posisi 2 di musim ini tetap akan memfokuskan laga pekan terakhir agar finis dengan poin yang memuaskan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X