Jelang Chelsea vs Liverpool: Fabinho Absen, Klopp Optimis Bawa The Reds Menangkan FA Cup Musim Ini

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:25 WIB
Chelsea vs Liverpool
Chelsea vs Liverpool

HARIANHALUAN.COM - Liverpool akan menghadapi lawan yang cukup berat yakni Chelsea di partai final FA Cup musim ini. Jurgen Klopp optimis untuk membawa The Reds memenangkan FA Cup musim ini meskipun tanpa salah satu pemain andalannya yakni Fabinho. 

Pertandingan tersebut akan digelar di Wembley Stadium, Sabtu (14/05/2022) 22.30 WIB. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk bisa memenangkan laga ini namun Liverpool sedikit lebih diunggulkan berbekal dengan raihan positif sepanjang musim ini. 

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut masih memiliki peluang untuk meraih empat gelar pada musim ini. Mohamed Salah dan kolega diwajibkan untuk tampil konsisten pada Premier League musim ini, Liga Champions, dan FA Cup untuk bisa mendapatkan quadruple-nya musim ini. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Optimis Manchester United Menangkan Gelar Musim Depan

The Reds sebelumnya sudah mendapatkan gelar EFL Cup musim ini setelah mengandaskan Chelsea di partai final lewat adu penalti (10-11). Liverpool yang kini terus berjuang untuk menyelesaikan misinya meraih empat gelar pada musim ini tersebut akan menurunkan kekuatan penuh pada laga final FA Cup musim ini. 

Namun Liverpool tak akan diperkuat oleh Fabinho pada partai final FA Cup ini dikarenakan mengalami cedera otot pada pertandingan sebelumnya kontra Aston Villa. Klopp mengonfirmasi absennya Fabinho melalui situs resmi klub.

Pelatih asal Jerman tersebut optimis The Reds bisa memenangkan FA Cup musim ini meskipun tanpa bantuan dari Fabinho. Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz, Naby Keita, Trent Alexander-Arnold, dan Virgil van Dijk adalah sederet pemain Liverpool yang tersedia dan siap diturunkan dari menit awal pertandingan pada laga ini. 

Baca Juga: Jelang Partai Puncak Piala FA, Berapa Kali Liverpool dan Chelsea Bertemu di Final?

Tim yang bermarkas di Anfield ini juga berbahagia setelah Roberto Firmino sudah kembali kedalam skuat setelah mengalami cedera. Rekan senegara Fabinho tersebut kemungkinan akan diturunkan pada partai final ini sebagai pemain pengganti. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, Liverpool FC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detail Lengkap Hadiah Bagi Juara Liga Inggris

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:15 WIB

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB
X