Prediksi Jelang Laga Liverpool vs Chelsea di Final Piala FA

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:30 WIB
Liverpool vs Chelsea (Dwi Prima Putra)
Liverpool vs Chelsea (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Liverpool melanjutkan perburuan mereka untuk meraih empat gelar bersejarah saat The Reds menghadapi Chelsea di final Piala FA 2022 di Stadion Wembley pada Sabtu (14/05).

Ini adalah pertandingan ulang final Piala Liga pada bulan Februari, ketika kedua tim bermain imbang 0-0, tetapi Liverpool mengangkat trofi setelah memenangkan adu penalti. Tidak ada satu pun penalti yang gagal dalam 10 ronde pertama adu penalti, dan kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher mencetak golnya yang ke-11, sebelum kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga gagal dalam tendangannya.

Setelah kemenangan itu, The Reds berpeluang membuat sejarah dengan empat gelar. Bahkan tanpa mahkota Liga Inggris yang tidak mungkin, Liverpool masih bisa secara realistis meraih treble trofi yang belum pernah terjadi sebelumnya. The Reds selanjutnya akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions pada 28 Mei untuk menutup musim yang tak terlupakan.

Namun, ada pekerjaan yang harus dilakukan di Wembley, dan The Blues akan sangat lapar untuk membalas kekecewaan kekalahan di Piala Liga. Dengan banyaknya pemain Chelsea yang dikabarkan akan meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini, ini adalah kesempatan terakhir bagi beberapa orang untuk mengangkat trofi bersama klub.

Baca Juga: Jelang Chelsea vs Liverpool: Fabinho Absen, Klopp Optimis Bawa The Reds Menangkan FA Cup Musim Ini

Prediksi Final Piala FA

Ini adalah musim yang luar biasa bagi Jurgen Klopp dan Liverpool, yang tinggal dua final lagi setidaknya untuk meraih treble piala, dan mereka juga siap untuk menerkam jika Man City tergelincir dalam perburuan gelar Liga Inggris.

The Reds gagal membuat gol melawan Chelsea di final Piala Liga, tetapi menang melalui adu penalti. Liverpool melakukan 20 tembakan dengan total 2,40 gol yang diharapkan (xG) di final itu. Kecil kemungkinan tim asuhan Klopp dapat ditahan untuk pertandingan kedua oleh tim Chelsea yang telah sedang lemah secara defensif.

Faktanya, dalam tiga pertandingan melawan Chelsea musim ini, dua di Liga Inggris dan satu di final Piala Liga, The Reds telah mengumpulkan 6,27 xG tetapi hanya membuat tiga gol. Sementara Liverpool bukan tim finishing terbaik di liga, Liverpool menjadi yang teratas dalam urusan bertahan.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detail Lengkap Hadiah Bagi Juara Liga Inggris

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:15 WIB

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X