Jelang Laga Final, Kapan Terakhir Kali Chelsea Juara Piala FA?

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:50 WIB
Chelsea (Dwi Prima Putra)
Chelsea (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Chelsea sedang mengejar trofi domestik pertama dan satu-satunya musim 2021-22 ketika mereka menghadapi Liverpool di final Piala FA.

Sementara juara bertahan Liga Champions telah memenangkan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA musim ini, mereka gagal di kompetisi domestik.

The Blues kalah di final Piala Liga Inggris oleh Liverpool pada bulan Februari dan telah keluar dari perburuan gelar Liga Inggris untuk beberapa waktu hingga sekarang meski sempat menjadi pesaing pada awal musim.

Chelsea tidak asing dengan keberhasilan Piala FA, dan berharap kompetisi ini dapat menjadi pemanis bagi musim mereka yang sulit.

Kapan terakhir kali Chelsea memenangkan Piala FA?

Kemenangan terakhir Chelsea di Piala FA terjadi pada 2018 ketika mereka mengalahkan Manchester United 1-0 di final. The Blues, yang saat itu ditangani Antonio Conte, mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut melalui penalti Eden Hazard pada menit ke-22.

Tim asuhan Jose Mourinho, Manchester United, secara statistik mendominasi pertandingan, melakukan tembakan tiga kali lebih banyak dibandingkan Chelsea, tetapi tidak mampu menemukan cara untuk melewati kiper Thibaut Courtois.

Baca Juga: Prediksi Jelang Laga Liverpool vs Chelsea di Final Piala FA

Bek Chelsea, Antonio Rudiger juga menjadi pemain kunci pada hari itu dan membawa pulang penghargaan man of the match. Laga final melawan Liverpool bisa dibilang menjadi kesempatan terakhir bagu Rudiger untuk memenangkan trofi bersama Chelsea karena musim depan bek asal Jerman akan pindah ke Spanyol dengan memperkuat Real Madrid.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Detail Lengkap Hadiah Bagi Juara Liga Inggris

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:15 WIB

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X