Daftar Transfer Gratis Terbaik Liverpool Sepanjang Masa

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:54 WIB
James Milner (Dwi Prima Putra)
James Milner (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Liverpool di era Jurgen Klopp sangat luar biasa, bersaing memperebutkan gelar melawan Manchester City yang menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain bintang.

Kelihaian klub dalam bursa transfer dicontohkan dengan perekrutan Joel Matip dan James Milner yang datang secara gratis, dua pemain yang telah menjadi bagian integral klub asal Merseyside dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, di musim-musim sebelum kedatangan Klopp, bisnis transfer gratis The Reds secara umum cukup buruk. Berikut ini adalah lima besar transfer gratis Liverpool sepanjang masa:

1. Joel Matip

Joel Matip butuh beberapa saat untuk beradaptasi di Anfield, awalnya bek tengah pilihan keempat di belakang Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Dejan Lovren. Sekarang, pemain internasional Kamerun telah mengalahkan para kompetitornya dan bermitra dengan Van Dijk dalam unit pertahanan yang luar biasa.

Baca Juga: Prediksi Jelang Laga Liverpool vs Chelsea di Final Piala FA

Matip memiliki musim 2021-22 sebaik rekan setimnya di Belanda, dan kemungkinan akan masuk tim terbaik Liga Inggris musim ini. Dia menjadi transfer gratis terbaik Liverpool sepanjang masa, dengan menambahkan trofi ke koleksinya di sisa musim ini akan membuatnya semakin berbeda, tercatat ada tiga trofi lagi yang masih berpeluang dimenangkan The Reds.

2. Fabio Aurelio

Menjadi favorit penggemar dalam tujuh musimnya di klub asal Merseyside, Aurelio mendapat pujian sebagai bek kiri modern yang berbudaya. Satu-satunya kekecewaan untuk transfer ini adalah kurangnya penampilan yang berhasil ia kumpulkan karena sang pemain hanya berhasil membuat 134 penampilan bagi juara 19 kali Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X