Stuttgart vs FC Koln: Menang 2-1, Die Schwaben Lolos dari Zona Degradasi

- Minggu, 15 Mei 2022 | 00:05 WIB
Selebrasi Wataru Endo
Selebrasi Wataru Endo

HARIANHALUAN.COM - Stuttgart berhasil meraih poin penuh pada pekan terakhir Bundesliga musim ini kontra FC Koln. Die Schwaben lolos dari zona degradasi setelah sukses mengatasi perlawanan FC Koln dengan skor tipis 2-1. 

Pertandingan tersebut digelar di Mercedes-Benz Arena, Sabtu (14/05/2022) malam WIB. Stuttgart yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini sedikit lebih diunggulkan untuk mengatasi FC Koln

Tim asuhan Pellegrino Matarazzo mulai menekan FC Koln dari menit awal babak pertama untuk bisa mencetak gol cepat. Mantan klubnya Timo Werner tersebut masih membutuhkan poin penuh pada laga ini untuk bisa terlepas dari zona merah. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Optimis Manchester United Menangkan Gelar Musim Depan

Hasilnya dimenit ke-11 tim tuan rumah berhasil mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol lewat titik putih setelah Luca Jannis Kilian melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Namun Sasa Kalajdzic yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti tersebut gagal menjalankan tugasnya dengan baik. 

Penyerang asal Austria tersebut berhasil menebus kesalahannya setelah sukses mencetak gol dimenit ke-12. Kalajdzic sukses menyundul bola memanfaatkan umpan sepak pojok yang dieksekusi oleh Chris Fuhrich. 

Unggul satu gol tak membuat Stuttgart berhasil mendominasi penguasaan bola. Namun Die Schwaben mampu bermain dengan efektif dan sukses menciptakan peluang berbahaya sepanjang babak pertama. 

Baca Juga: Cesc Fabregas Siap Hengkang dari AS Monaco pada Musim Panas 2022

FC Koln yang berupaya keras untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan ini gagal menciptakan gol pada babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Stuttgart pun bertahan hingga babak pertama usai. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X