Borussia Dortmund vs Hertha Berlin: Die Borussen Bungkam Die Alte Dame 2-1

- Minggu, 15 Mei 2022 | 00:10 WIB
Selebrasi Erling Haaland
Selebrasi Erling Haaland

HARIANHALUAN.COM - Borussia Dortmund berhasil tiga poin pada pertandingan pekan terakhir Bundesliga musim ini kontra Hertha Berlin. Sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, Die Borussen mampu bangkit dan sukses membungkam Die Alte Dame dengan skor 2-1. 

Pertandingan tersebut digelar di Signal Iduna Park, Sabtu (14/05/2022) malam WIB. Dortmund yang sudah mengamankan posisinya di peringkat 2 ini masih diunggulkan untuk bisa meraih tiga poin pada laga ini. 

Marco Rose menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya pada laga ini dan mempercayakan Erling Haaland untuk mengisi lini serang tim. Haaland ingin di laga terakhirnya bersama Borussia Dortmund bisa memberikan hadiah terindah. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Optimis Manchester United Menangkan Gelar Musim Depan

Namun Die Borussen justru kebobolan terlebih dahulu dimenit ke-18 lewat gol yang dicetak oleh Ishak Belfodil. Berawal dari pelanggaran Dan-Axel Belfodil di kotak terlarang yang kemudian wasit memberikan penalti kepada Hertha Berlin

Tim tuan rumah berusaha untuk mencetak gol penyama kedudukan setelah Hertha Berlin mampu unggul satu gol. Erling Haaland dan kolega mampu mendominasi jalannya pertandingan babak pertama namun masih kesulitan untuk mencetak gol.

Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu pun bertahan hingga babak pertama usai. Hertha Berlin yang membutuhkan poin penuh pada laga ini berhasil bermain dengan efektif dan mampu unggul satu gol. 

Baca Juga: Cesc Fabregas Siap Hengkang dari AS Monaco pada Musim Panas 2022

Setelah turun minum tim tuan rumah masih mendominasi penguasan bola. Namun Hertha Berlin mampu menahan serangan yang dilancarkan oleh para pemain Borussia Dortmund pada awal babak kedua. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X