Chelsea vs Liverpool: Menang Adu Penalti 5-6, The Reds Sukses Menangkan FA Cup Musim Ini

- Minggu, 15 Mei 2022 | 02:12 WIB
Selebrasi Konstantinos Tsimikas
Selebrasi Konstantinos Tsimikas

HARIANHALUAN.COM - Liverpool berhasil meraih gelar FA Cup musim ini setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti 5-6. The Reds kembali sukses menumbangkan Chelsea di partai final pada dua kompetisi domestik musim ini dengan cara yang sama yakni adu penalti. 

Pertandingan tersebut digelar di Wembley Stadium, Sabtu (14/05/2022) malam WIB. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk bisa memenangkan laga ini namun Chelsea sedikit diunggulkan karena tim asuhan Thomas Tuchel tersebut menargetkan untuk meraih satu gelar kompetisi domestik pada musim ini.

Thomas Tuchel menurunkan skuat terbaiknya dari menit awal pertandingan ini dengan harapan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Pelatih yang sukses membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions musim lalu ini optimis tim asuhannya mampu mengalahkan Liverpool meski tak diunggulkan. 

Baca Juga: Verona vs Torino: Josip Brekalo Bawa II Toro Raih Poin Penuh

Chelsea yang memilih untuk bermain aman ini terpaksa harus diserang oleh Liverpol pada 10 menit awal babak pertama. Luis Diaz mampu menggebrak gawang Chelsea yang dijaga oleh Edouard Mendy dimenit ke-9 namun tendangannya masih bisa diamankan. 

The Blues yang tak mendominasi penguasaan bola ini mulai mencoba untuk menekan Liverpool ketika laga memasuki menit ke-15. Christian Pulisic dan Marcos Alonso mampu membuat Alisson Becker bekerja keras sepanjang pertengahan babak pertama. 

Mohamed Salah yang menjadi salah satu pemain andalan Liverpol pada partai final FA Cup ini terpaksa harus ditarik keluar dimenit ke-33 karena mengalami cedera. Pemain internasional Mesir tersebut tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Diogo Jota. 

Baca Juga: Borussia Dortmund vs Hertha Berlin: Die Borussen Bungkam Die Alte Dame 2-1

Tim asuhan Thomas Tuchel yang menciptakan peluang berbahaya lebih banyak ketimbang Liverpool pada babak pertama ini terus berusaha untuk tampil menyerang hingga menjelang babak pertama usai. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X