AS Roma vs Venezia: Ditahan Imbang 1-1, Mourinho Minta Giallorossi Fokuskan Final Liga Konferensi Eropa

- Minggu, 15 Mei 2022 | 08:26 WIB
AS Roma vs Venezia
AS Roma vs Venezia

HARIANHALUAN.COM - AS Roma gagal meraih tiga poin penting setelah ditahan imbang oleh 10 pemain Venezia 1-1 pada pertandingan pekan ke-37. Mourinho tak mengkritik kinerja tim asuhannya dan meminta agar Giallorossi lebih memfokuskan untuk pertandingan final Liga Konferensi Eropa. 

Pertandingan tersebut digelar di Olimpico, Minggu (15/05/2022) dini hari WIB. AS Roma yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini diunggulkan untuk bisa mengatasi Venezia dan menempel Lazio yang kini berada di posisi 5. 

Jose Mourinho menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya pada laga ini dari menit awal pertandingan. Pelatih asal Portugal tersebut dituntut untuk meraih tiga poin untuk tetap menjaga asa menduduki posisi 5 pada akhir musim ini. 

Baca Juga: Verona vs Torino: Josip Brekalo Bawa II Toro Raih Poin Penuh

Namun pertandingan baru berjalan 50 detik tim tuan rumah kebobolan lewat gol cepat yang dicetak oleh David Okereke. Pemain internasional Nigeria tersebut berhasil menyundul bola memanfaatkan umpan dari Mattia Aramu. 

Serigala Ibu Kota pun meningkatkan serangannya dan mendominasi jalannya pertandingan ketika laga memasuki menit ke-5. Tim peraih tiga gelar Serie A tersebut terus berusaha keras untuk menyamakan kedudukan pada babak pertama. 

Lorenzo Pellegrini menciptakan dua peluang berbahaya pada awal babak pertama hingga pertengahan babak pertama. Namun usaha yang dilakukan oleh pemain Timnas Italia tersebut belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Chelsea vs Liverpool: Menang Adu Penalti 5-6, The Reds Sukses Menangkan FA Cup Musim Ini

Meski tertinggal satu gol, AS Roma berhasil unggul jumlah pemain setelah Sofian Kiyine diusir oleh wasit dimenit ke-32 karena melakukan pelanggaran keras. Namun AS Roma gagal memanfaatkan situasi tersebut dan skor 0-1 untuk keunggulan Venezia pun bertahan hingga babak pertama usai. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barcelona Tolak Permanenkan Adama Traore

Selasa, 24 Mei 2022 | 07:20 WIB

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X