Jelang Cagliari vs Inter Milan: Peluang Nerazzurri Naik ke Puncak Klasemen

- Minggu, 15 Mei 2022 | 12:25 WIB
Cagliari vs Inter Milan
Cagliari vs Inter Milan

HARIANHALUAN.COM - Inter Milan akan menghadapi Cagliari pada pertandingan pekan ke-37 Serie A musim ini. Nerazzurri memiliki peluang yang besar untuk menggeser rival sekotanya karena lawan yang dihadapi pekan ini seharusnya mampu diatasi oleh tim asuhan Simone Inzaghi. 

Pertandingan tersebut akan digelar di Sardegna Arena, Senin (16/05/2022) 01.45 WIB. Inter Milan yang bertindak sebagai tim tamu pada laga ini diunggulkan untuk bisa mengalahkan Cagliari yang kini sedang berjuang untuk lolos dari zona degradasi. 

Nerazzurri saat ini berada di posisi 2 dengan koleksi 78 poin hasil dari 23 kemenangan dan sembilan hasil imbang dalam 36 pertandingan yang sudah dijalani di Serie A musim ini. Inter hanya terpaut dua poin dengan AC Milan yang kini berada di puncak klasemen. 

Baca Juga: AS Roma vs Venezia: Ditahan Imbang 1-1, Mourinho Minta Giallorossi Fokuskan Final Liga Konferensi Eropa

Tim asuhan Simone Inzaghi tersebut akan tampil dengan optimis dan percaya diri berbekal dengan kemenangan atas Juventus di partai final Coppa Italia musim ini. Lautaro Martinez dan kolega kini memfokuskan untuk kembali meraih scudetto serta akan memanfaatkan dua pertandingan tersisa dengan mendapatkan poin penuh. 

Tim peraih 19 gelar Serie A ini memiliki peluang yang besar untuk naik ke puncak klasemen karena rival sekotanya akan menghadapi lawan berat yakni Atalanta pada laga pekan ini. Inter yang menghadapi lawan enteng pada pekan ini akan berusaha keras untuk bisa memenangkan laga kontra Cagliari

Simone Inzaghi tak dikhawatirkan tentang masalah cedera para pemainnnya setelah Alessandro Bastoni pulih dari cedera. Pelatih yang menukangi Inter Milan pada musim panas lalu ini akan menurunkan pemain-pemain andalannya dari menit awal pertandingan seperti Lautaro Martinez, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, dan Nicolo Barella. 

Baca Juga: Carlo Ancelotti Tegaskan Eden Hazard Tetap Bertahan di Real Madrid

Sementara itu Cagliari yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini akan berjuang keras untuk meraih tiga poin penting pada laga ini. Tim asuhan Alessandro Agostini ini diwajibkan untuk memenangkan pertandingan pekan ini untuk bisa menggeser Salernitana di posisi 17. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X