Hasil Final Thomas Cup 2022: Indonesia Kalah 0-3, India Cetak Rekor Juara untuk Pertama Kalinya

- Minggu, 15 Mei 2022 | 19:23 WIB
India mencatat sejarah dengan menjuarai Thomas Cup untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Indonesia 3-0 di final. (Foto: BWF)
India mencatat sejarah dengan menjuarai Thomas Cup untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Indonesia 3-0 di final. (Foto: BWF)

HARIAN HALUAN - Indonesia gagal mempertahankan gelar juara piala Thomas saat berhadapan dengan India di final Thomas Cup 2022.

Trofi Piala Thomas harus melayang ke tangan India yang baru pertama kali mendapatkannya sepanjang sejarah.

India menjadi juara Thomas Cup 2022 setelah mengalahkan Indonesia 3-0 pada laga final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu, 15 Mei 2022.

Tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, terlihat kurang nyaman pada gim pertama.

Alhasil, ia sempat tertinggal 2-7 dari lawannya Srikanth Kidambi. Akan tetapi, perlahan-lahan, Jonatan bisa memperkecil kedudukan.

Jonatan berusaha keras untuk menempel poin Kidambi. Sayang, itu tidak mudah karena Kidambi main cukup bagus pada sore ini.

Pada akhirnya, Jonatan pun kalah 15-21 dari Kidambi. Kehilangan gim pertama membuat Jonatan wajib bangkit pada gim kedua demi memperpanjang napas Indonesia di final Piala Thomas 2022.

Jonatan memulai gim kedua dengan tidak terlalu baik. Sebab, poin pertama gagal didapatkannya sehingga tertinggal 0-1 dari Kidambi.

Meski begitu, Jonatan perlahan-lahan menemukan ritme permainannya sehingga bisa beberapa kali mengimbangi poin Kidambi.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X