Statistik dan Fakta Menarik setelah Liverpool Juara Piala FA

- Minggu, 15 Mei 2022 | 19:56 WIB
Liverpool Juara Piala FA (Dwi Prima Putra)
Liverpool Juara Piala FA (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Liverpool menorehkan nama mereka di sejarah Piala FA untuk kedelapan kalinya secara keseluruhan dan meraih gelar pertama klub di kompetisi ini sejak 2006, saat mereka mengalahkan Chelsea melalui adu penalti setelah pertarungan yang sangat menghibur dan menarik di Stadion Wembley.

Meskipun pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah meninggalkan lapangan karena cedera pada menit ke-33, The Reds punya kualitas yang cukup untuk mengalahkan pasukan Thomas Tuchel.

Seperti biasa dalam pertandingan antara kedua belah pihak akhir-akhir ini, pertandingan berakhir tanpa gol setelah waktu normal, terlepas dari usaha kedua tim untuk memenangkannya dalam waktu normal, ini menjadi final Piala FA pertama yang berlanjut ke perpanjangan waktu sejak Manchester United mengalahkan Crystal Palace pada tahun 2016.

Bek Liverpool, Kostas Tsimikas membuat tendangan penalti yang menentukan dalam adu penalti ini, ketika manajer Jurgen Klopp menambahkan trofi keenam ke koleksinya.

Baca Juga: Bagaimana Peran Perusahaan Ilmu Saraf Bantu Liverpool Juara Piala FA

Berikut ini adalah statistik dan fakta dari laga Liverpool vs Chelsea di final Piala FA:

1. Thiago Alcantara berperan dalam membuat permainan Liverpool terus hidup, menyelesaikan operan paling sukses dari pemain mana pun di lapangan (66), 24 di antaranya di sepertiga akhir lapangan dalam waktu normal.

2. Jorginho bisa dibilang terbukti menjadi pemain terpenting Chelsea sebelum perpanjangan waktu. Gelandang Italia ini melakukan duel paling banyak di waktu normal (14). Dia juga menduduki daftar intersep terbanyak (3) saat dia membantu memecah permainan untuk The Blues di lini tengah lapangan.

3. Berusia 37 tahun 234 hari, bek tengah Chelsea yakni Thiago Silva menjadi pemain tertua yang menjadi starter di final Piala FA sejak Stanley Matthews dari Blackpool pada tahun 1953.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB

Juventus Selangkah Lagi Dapatkan Angel Di Maria

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:05 WIB

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:26 WIB

Transfer Besar yang Bisa Rampung Pada Pekan Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21 WIB
X