Profil Chirag Shetty, Pebulutangkis India yang Bikin Geram Warganet Indonesia di Final Thomas Cup 2022

- Minggu, 15 Mei 2022 | 22:33 WIB
Tangkapan Layar Instagram Chirag Sheety
Tangkapan Layar Instagram Chirag Sheety

HARIAN HALUAN - Pemain bulu tangkis India, Chirag Shetty yang berlaga melawan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamoljo di partai kedua final Thomas Cup 2022 menjadi sorotan warganet Indonesia.

Hal itu lantaran atlet berusia 24 tahun itu dianggap kerap mengulur-ngulur waktu hingga membuat konsetrasi Ahsan/Kevin pecah.

Lantas siapakah Chirag Shetty yang berhasil mengalahkan Ahsan/Kevin dan bikin geram warga Indonesia?

Baca Juga: Usai Kalahkan Indonesia di Final Thomas Cup 2022, Wakil India Chirag Shetty Jadi Sasaran Amuk Warganet

Chirag Chandrashekhar Shetty, merupakan salah satu pemain bulu tangkis India yang luar biasa dan berspesialisasi dalam tim campuran & ganda putra.

Bersama Satwiksairaj Rankireddy, Chirag telah menunjukkan beberapa penampilan luar biasa dan memperoleh banyak prestasi.

Chirag Shetty berlatih di Akademi Bulu Tangkis Gopichand dan menjadi berita utama ketika dia, bersama Satwiksairaj Rankireddy, memenangkan Thailand Open, dengan demikian menjadi pasangan putra India pertama yang memenangkan gelar Super 500.

Dahulunya, ia adalah juara bulu tangkis di sekolahnya, Ryan International. Pebulu tangkis asal Mumbai ini pernah dilatih oleh Uday Pawar yang merupakan mantan pemain ganda India Internasional di GSC.

Selama tahap awal kehidupan profesionalnya, Chirag telah menarik perhatian banyak pelatih nasional dengan penampilannya di berbagai turnamen.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X