Napoli vs Genoa: Partenopei Bungkam Grifone 3-0

- Senin, 16 Mei 2022 | 00:10 WIB
Selebrasi Lorenzo Insigne
Selebrasi Lorenzo Insigne

HARIANHALUAN.COM - Napoli berhasil meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-37 kontra Genoa. Partenopei sukses membungkam Grifone dengan skor meyakinkan 3-0 dan membuat klub tertua asal Italia tersebut harus tertahan di zona merah. 

Pertandingan tersebut digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (15/05/2022) malam WIB. Napoli diunggulkan untuk memenangkan laga ini untuk mengamankan posisinya di papan atas klasemen. 

Tim asuhan Luciano Spalletti tampil dengan percaya diri sejak menit awal pertandingan dan menargetkan untuk meraih tiga poin pada laga ini. Sementara Genoa mencoba sedikit menyerang meskipun masih bermain aman. 

Baca Juga: Carlo Ancelotti Tegaskan Eden Hazard Tetap Bertahan di Real Madrid

Partenopei yang mampu mendominasi penguasaan bola masih sulit untuk membobol gawang Genoa yang dijaga oleh Salvatore Sirigu hingga laga memasuki menit ke-20. Tim tamu mampu mmeberikan perlawanan yang sengit dan berhasil menciptakan dua peluang berbahaya hingga laga memasuki menit ke-30. 

Gol yang dinanti oleh Napoli akhirnya datang dimenit ke-32 lewat sundulan Victor Osimhen setelah memanfaatkan umpan dari Di Lorenzo. Napoli terus meningkatkan serangannya untuk menggandakan keunggulan pada babak pertama namun skor 1-0 untuk keunggulan Partenopei bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua tim tuan rumah masih mendominasi penguasaan bola dan terus mencari celah untuk mencetak gol lagi. Lorenzo Insigne dan kolega yakin mampu memenangkan laga ini dengan lebih dari satu gol. 

Baca Juga: AS Roma vs Venezia: Ditahan Imbang 1-1, Mourinho Minta Giallorossi Fokuskan Final Liga Konferensi Eropa

Tim tuan rumah akhirnya mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulannya setelah salah satu pemain Genoa melakukan handsball dikotak terlarang dimenit ke-63. Lorenzo Insigne dipercaya untuk mengeksekusi penalti dimenit ke-64 namun gagal. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X