Erik ten Hag Ingin Pertahankan Cristiano Ronaldo di Manchester United

- Selasa, 17 Mei 2022 | 10:25 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

HARIANHALUAN.COM - Erik ten Hag menyatakan ingin mempertahankan Cristiano Ronaldo di Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Pelatih yang akan menangani Setan Merah setelah musim ini selesai tersebut sangat terkesan dengan penampilan Ronaldo sepanjang musim 2021-22 bersama Manchester United. 

Pemain berusia 37 tahun tersebut masih menunjukan perfoma terbaiknya meskipun sudah tak muda lagi bagi seorang pesepakbola profesional. Ronaldo mencatatkan 30 penampilan bersama Manchester United di Premier League musim ini dengan mencetak 18 gol serta menyumbangkan tiga assist. 

Pemain internasional Portugal itu tak jarang membawa Manchester United meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan musim ini di semua kompetisi. Ronaldo masih mampu menunjukan kualitasnya sebagai pemain bintang yang terus menjadi andalan tim. 

Baca Juga: Juventus Ada di Posisi Terdepan dalam Perburuan Paul Pogba

Namun penampilan impresifnya pada musim ini tidak sebanding dengan performa Manchester United. Tim peraih 20 gelar tersebut sempat mengalami penurunan performa yang berujung pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pada akhir November 2021 lalu. 

Pihak tim yang dituntut untuk mencari pelatih baru dengan waktu yang sangat singkat ini akhirnya menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara pada awal Desember 2021 lalu hingga musim ini selesai. Pelatih asal Jerman tersebut hanya ditugaskan untuk mengantar Manchester United finis di empat besar pada akhir musim ini. 

Target yang diminta oleh pihak tim sangat realistis dan mampu diraih dengan mudah mengingat Manchester United dihuni oleh pemain-pemain yang memiliki kualitas yang bagus pada musim ini. Namun kenyataannya Setan Merah sering tergelincir saat menghadapi tim-tim papan tengah pada paruh kedua musim ini. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Optimis Manchester United Menangkan Gelar Musim Depan

Ralf Rangnick yang diminta oleh pihak tim untuk membawa Manchester United finis di empat besar ini sudah dipastikan gagal karena Setan Merah tampil inkonsisten menjelang musim ini selesai. Namun pihak tim sudah melupakan kegagalan Rangnick dan berharap dengan pelatih baru yakni Erik ten Hag mampu membawa Setan Merah tampil lebih impresif musim depan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X