Fiorentina Kalah 4-1, Vincenco Italiano Masih Optimis Bawa La Viola Lolos ke Liga Europa Musim Depan

- Selasa, 17 Mei 2022 | 09:32 WIB
Vincenzo Italiano saat mengarahkan tim asuhannya pada laga pekan ke-37 kontra Sampdoria
Vincenzo Italiano saat mengarahkan tim asuhannya pada laga pekan ke-37 kontra Sampdoria

HARIANHALUAN.COM - Fiorentina secara mengejutkan berhasil dikalahkan oleh tim yang baru terlepas dari ancaman degradasi yakni Sampdoria dengan skor telak 1-4. Kekalahan tersebut tetap membuat Vincenzo Italiano tetap optimis bawa tim asuhannya lolos ke Liga Europa musim depan. 

Pertandingan antara Sampdoria kontra Fiorentina digelar di Luigi Ferraris, Senin (17/05/2022) malam WIB. Fiorentina diunggulkan untuk memenangkan laga ini karena masih dalam misinya untuk kembali bermain di Liga Europa musim depan. 

Namun La Viola bermain tak selayaknya tim yang ingin meraih poin penuh pada laga ini. Tak ada peluang berbahaya yang mampu diciptakan oleh Nicolas Gonzalez dan kolega sepanjang babak pertama. 

Baca Juga: Harry Kane Berharap Antonio Conte Tetap Latih Tottenham Hotspur Musim Depan

Sampdoria yang tak diunggulkan ini justru mampu bermain jauh lebih baik dan tampil menyerang pada babak pertama. Hasilnya tim tuan rumah sukses mencetak dua gol pada babak pertama dan membuat Fiorentina harus bekerja keras di babak kedua. 

La Viola mampu mendominasi penguasaan bola namun hingga menit ke-70 belum ada gol yang tercipta untuk tim tamu meskipun sudah menurunkan Piatek dan Jose Callejon dimenit ke-66. Tim asuhan Vincenzo Italiano ini terpaksa harus kebobolan lagi dimenit ke-71 lewat gol yang dicetak oleh Marten Thorsby. 

Fiorentina semakin hancur ketika Abdelhamid Sabiri sukses mencetak gol untuk Sampdoria dimenit ke-83. La Viola pun hanya mampu mencetak satu gol pada laga ini di penghujung babak kedua lewat titik putih yang dieksekusi oleh Nicolas Gonzalez. 

Baca Juga: Sampdoria vs Fiorentina: Blucerchiati Gilas La Viola 4-1

Skor 4-1 untuk keunggulan Sampdoria pun bertahan hingga laga usai. Fiorentina kembali gagal memanfaatkan pertandingan yang seharusnya bisa dikalahkan dengan mudah. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X