Jelang Southampton vs Liverpool: The Reds Optimis Kalahkan The Saints

- Selasa, 17 Mei 2022 | 13:55 WIB
Southampton vs Liverpool
Southampton vs Liverpool

HARIANHALUAN.COM - Liverpool akan menghadapi Southampton pada pertandingan pekan ke-37 Premier League musim ini. The Reds optimis mampu mengalahkan Southampton pada laga ini meskipun tanpa kekuatan penuh. 

Pertandingan tersebut akan digelar di St. Mary's Stadium, Rabu (18/05/2022) 01.45 WIB. Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu pada laga ini diunggulkan untuk bisa mengatasi Southampton di kandangnya agar tetap menjaga asa meraih gelar Premier League musim ini. 

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut saat ini masih berada di posisi 2 dengan koleksi 86 poin hasil dari 26 kemenangan dan delapan hasil imbang dalam 36 pertandingan yang sudah dijalani di Premier League musim ini. Liverpool hanya terpaut empat poin dengan sang pemuncak klasemen yakni Manchester City. 

Baca Juga: Fiorentina Kalah 4-1, Vincenco Italiano Masih Optimis Bawa La Viola Lolos ke Liga Europa Musim Depan

The Reds masih dalam suasana bahagia setelah berhasil menumbangkan Chelsea lewat adu penalti pada partai final Piala FA musim ini. Kebahagiaan Liverpool semakin bertambah ketika Manchester City hanya mendapatkan hasil imbang pada laga pekan ke-37 kontra West Ham. 

Tim peraih 19 gelar Premier League tersebut masih memiliki peluang untuk menjuarai kompetisi sepak bola teratas di Inggris itu jika mampu mengalahkan Southampton. The Reds sangat optimis mampu meraih poin penuh pada pekan ini dan siap untuk mengalahkan tim asuhan Ralph Hasenhuttl tersebut. 

Namun dua pemain andalan Liverpool yakni Mohamed Salah dan Virgil van Dijk diragukan untuk tampil pada laga ini karena mengalami cedera pada laga kontra Chelsea di final Piala FA. Klopp akan mencadangkan dua pemain tersebut dan beruntung dua pemain penting Liverpool tak mengalami cedera yang serius. 

Baca Juga: West Ham vs Man City: Riyad Mahrez Gagal Eksekusi Penalti, The Citizens Ditahan Imbang 2-2

Beruntung untuk Liverpool karena mereka tetap diperkuat oleh pemain-pemain andalannya seperti Sadio Mane, Luis Diaz, Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Naby Keita pada laga ini. Klopp dipastikan akan menurunkan semua pemain terbaiknya yang tersedia pada laga kontra Southampton ini demi mendapatkan tiga poin penting. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X