Laga Penentu Gelar Liga Inggris, Lebih Sulit Liverpool atau City?

- Rabu, 18 Mei 2022 | 09:59 WIB
Liverpool dan City (Dwi Prima Putra)
Liverpool dan City (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Untuk sebagian besar musim, Manchester City tampak ditakdirkan untuk mempertahankan gelar Liga Inggris, mereka sempat memiliki keunggulan 14 poin dari Liverpool.

Namun, City kehilangan poin yang sangat tidak membantu dan Liverpool mencatatkan rekor impresif dengan rentetan kemenangan, meraih 15 kemenangan dari 17 pertandingan liga terakhir mereka dan itu membuat perburuan gelar terus berlanjut hingga laga terakhir musim.

Man City saat ini memiliki keunggulan satu poin dengan satu pertandingan tersisa, mereka juga memiliki selisih gol yang lebih baik dibandingkan Liverpool, +72 melawan +66.

Waktu hampir habis bagi Liverpool, yang membutuhkan keajaiban lainnya agar Man City kehilangan poin dalam pertandingan terakhirnya melawan Aston Villa untuk mencoba menyalip mereka. Sementara The Reds tetap berharap bisa menaklukkan Wolves dengan nyaman di Anfield.

Lalu, laga mana yang sebenarnya lebih sulit bagi City dan Liverpool di pertandingan terahir Liga Inggris musim ini? Berikut jawabannya:

Baca Juga: West Ham vs Man City: Riyad Mahrez Gagal Eksekusi Penalti, The Citizens Ditahan Imbang 2-2

Manchester City

Antara kekalahan kandang 3-2 dari Tottenham (19 Februari), hasil imbang 0-0 di Crystal Palace (14 Maret), dan hasil imbang 2-2 di West Ham (15 Mei), Man City kehilangan poin yang cukup banyak dalam beberapa bulan terakhir untuk memberikan kesempatan kepada Liverpool asuhan Jurgen Klopp yang sedang bersemangat untuk kembali bersaing.

Tapi Man City memiliki selisih gol yang lebih baik, mereka mencatatkan kemenangan telak 5-0 atas Newcastle pada 8 Mei, diikuti dengan kemenangan tandang 5-1 di Wolves tiga hari kemudian.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB

Mengapa Liverpool Buka Peluang Jual Mohamed Salah

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:58 WIB
X