Bagaimana Cara Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini?

- Rabu, 18 Mei 2022 | 13:19 WIB
Liverpool (Dwi Prima Putra)
Liverpool (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Setelah Manchester City kehilangan poin melawan West Ham pada 15 Mei dan Liverpool mengalahkan Southampton pada 17 Mei, jaraknya menjadi hanya satu poin di puncak klasemen Liga Inggris dengan satu pertandingan terakhir akan dimainkan pada hari terakhir musim ini pada Minggu, 22 Mei.

Liverpool bangkit dari ketinggalan di Southampton untuk menang dengan skor 2-1, sementara Man City gagal menang setelah penalti Riyad Mahrez di beberapa menit jelang usai laga diselamatkan oleh kiper West Ham, Lukasz Fabianski yang membuat hasil laga tetap 2-2, memungkinkan The Reds mengurangi defisit menjadi hanya satu poin (90 poin berbanding 89).

The Reds sedang mengejar quadruple (empat gelar) yang belum pernah terjadi sebelumnya musim ini, meski mahkota Liga Inggris tampak jauh dari jangkauan mereka. Tapi, itu masih terjadi, jika kejutan terjadi di satu pertandingan tersisa.

Inilah yang perlu dilakukan Liverpool untuk memenangkan gelar Liga Inggris di hari terakhir musim:

Baca Juga: Laga Penentu Gelar Liga Inggris, Lebih Sulit Liverpool atau City?

1. Liverpool menang vs. Wolves dan Man City seri atau kalah vs. Aston Villa

2. Liverpool seri vs. Wolves dan Man City kalah vs. Aston Villa dengan defisit 7+ gol, Liverpool akan memenangkan gelar Liga Inggris dengan keunggulan selisih gol

3. Liverpool seri vs. Wolves dan Man City kalah vs. Aston Villa dengan 6 gol, Liverpool mencetak 5+ gol lebih banyak dalam hasil imbang mereka daripada Man City sehingga Liverpool bisa memenangkan gelar berdasarkan gol yang dicetak

Jika Liverpool dan Man City memilih poin yang sama (90 poin), selisih gol di +66 (tiebreak pertama) dan total gol yang dicetak (tiebreak kedua), akan ada playoff satu pertandingan untuk menentukan pemenang gelar. Tapi kekalahan Manchester City dengan setidaknya enam gol tampaknya tidak masuk akal.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X