Ketat Hingga Akhir Juara Premier League Bisa Ditentukan Lewat Play Off, Begini Skenarionya

- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:34 WIB
Manchester City vs Liverpool (Dwi Prima Putra)
Manchester City vs Liverpool (Dwi Prima Putra)

Jakarta, HarianHaluan.com – Gelaran kompetisi Liga Inggris telah sampai pada penghujung musim, tercatat salah satu kompetisi tertua di dunia ini tinggal menyisakan satu pertandingan pamungkas dengan menyisakan dua kandidat juara yaitu Manchester City dan Liverpool.

Seperti yang diketahui, City dan Liverpool kini hanya terpaut satu poin menuju titel juara Liga Inggris. City masih kokoh di puncak klasemen dengan 90 poin sementara The Reds membuntuti di peringkat kedua dengan 89 poin atau hanya selisih satu poin saja.

Dengan kondisi seperti ini, The Citizens dipastikan meraih gelar apabila merebut poin penuh alias tiga poin saat melawan Aston Villa pada pekan penutup.

Baca Juga: Arsenal Siapkan Tawaran ke Manchester City untuk Boyong Gabriel Jesus

Sebaliknya, jika The Citizens harus merelakan titel ke Liverpool apabila kalah atau seri dari The Villans, sementara The Reds menang atas Wolverhampton Wanderers.

Dalam skenario lain, Man City dan Liverpool juga berpeluang melanjutkan perebutan gelar juara hingga ke babak play-off. Akan tetapi ada berbagai syarat yang mesti dipenuhi agar pertandingan tersebut terlaksana.

Play-off bisa digelar andaikan Man City tumbang 0-6 dari Aston Villa, sedangkan Liverpool imbang 5-5 melawan Wolverhampton. Hasil tersebut akan membuat kedua tim menuntaskan musim dengan poin sama (90).

Tidak hanya poin yang sama, Man City dan Liverpool juga akan memiliki selisih gol yang identik pula (66). Masing-masing tim mencetak 96 gol dan kebobolan 30 gol.

Baca Juga: Bagaimana Cara Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini?

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X