Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Peluang Liverpool Raih Gelar Premier League Musim Ini

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 07:15 WIB
Liverpool vs Wolverhampton Wanderers
Liverpool vs Wolverhampton Wanderers

HARIANHALUAN.COM - Liga Inggris akan memasuki pekan ke-38 atau pekan terakhir musim 2021-22 yang mulai bergulir pada 22 Mei 2022. Sebanyak 20 tim yang berkompetisi di Premier League musim ini bersiap untuk menghadapi pekan terakhir. Laga Liverpool kontra Wolverhampton Wanderers tersaji pekan ini. 

Pertandingan tersebut akan digelar di Anfield, Minggu (22/05/2022) 22.00 WIB. Liverpool yang bertindak sebagai tim tuan rumah diunggulkan untuk bisa mengatasi Wolves pada laga ini dan memastikan gelar Premier League musim ini serta berharap Manchester City tergelincir di pekan terakhir. 

Tim asuhan Jurgen Klopp ini masih berada di posisi 2 dengan koleksi 89 poin hasil dari 27 kemenangan dan delapan hasil imbang dalam 37 pertandingan yang sudah dijalani di Premier League musim ini. The Reds masih berpeluang meraih gelar Premier League musim ini karena hanya terpaut satu poin dengan sang pemuncak klasemen yakni Manchester City. 

Baca Juga: Kriteria Seperti Apa yang Bisa Buat Pemain Miliki Medali Liga Inggris?

Liverpool masih mempunyai kesempatan untuk meraih empat gelar pada musim ini setelah sukses memenangkan EFL Cup musim ini serta Piala FA. Satu gelar akan ditentukan pada pekan ini yakni Premier League dan satu gelar lagi ditentukan pada pekan depan di final Liga Champions kontra Real Madrid. 

Tim peraih 19 gelar Premier League tersebut memiliki peluang yang besar untuk memenangkan kompetisi sepak bola teratas di Inggris itu karena lawan yang dihadapi tak mendapatkan hasil yang memuaskan pada lima pertandingan terakhirnya di Premier League musim ini. Wolves hanya mendapatkan dua poin dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League dan Liverpool akan membuat mimpi buruk tim asuhan Bruno Lage semakin penjang. 

Sementara Manchester City akan menghadapi Aston Villa yang mampu meraih delapan poin dalam lima pertandingan terakhirnya. Steven Gerrard yang menukangi Aston Villa pada November 2021 lalu ini pastinya akan membantu Liverpool untuk menjuarai Premier League musim ini dengan menahan imbang The Citizens di pekan terakhir. 

Pekan ini juga menjadi penentuan bagi Burnley dan Leeds United yang terus berjuang untuk mendapatkan tempat aman agar tak turun kasta seperti Watford dan Norwich City. Kedua tim akan berusaha keras mendapatkan hasil yang maksimal pada pekan terakhir ini. 

Berikut Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X