Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Barcelona Jamu Villarreal

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 00:15 WIB
Barcelona vs Villarreal
Barcelona vs Villarreal

HARIANHALUAN.COM - Liga Spanyol musim 2021-22 akan memasuki pekan terakhir yang mulai bergulir pada 21-22 Mei 2022. Semua tim yang berkompetisi di La Liga musim ini bersiap untuk menghadapi pertandingan pekan terakhir dan masing-masing tim akan berjuang mendapatkan hasil memuaskan. Laga Barcelona kontra Villarreal tersaji pekan ini. 

Pertandingan tersebut akan digelar di Camp Nou, Minggu (22/05/2022) 03.00 WIB. Barcelona yang bertindak sebagai tim tuan rumah diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini karena bermain di kandang. 

Tim asuhan Xavi Hernandez tersebut sudah mengamankan posisinya di peringkat 2 La Liga musim ini. Barcelona yang sempat terseok-seok pada pertengahan paruh pertama musim ini perlahan mampu bangkit dan kembali berada di papan atas klasemen. 

Baca Juga: Kriteria Seperti Apa yang Bisa Buat Pemain Miliki Medali Liga Inggris?

Meskipun tanpa gelar pada musim ini, Barcelona tetap akan memfokuskan pertandingan terakhir di La Liga musim ini kontra Villarreal. Blaugrana siap untuk menghalangi misi Villarreal untuk bermain di kompetisi musim depan dengan mengalahkan tim peraih Liga Europa musim lalu tersebut pada pekan ini. 

Villarreal tampil cukup impresif di Liga Champions musim ini hingga mampu tembus ke semifinal, namun tim asuhan Unai Emery tersebut masih kesulitan untuk bisa berada di lima besar pada musim ini. Tim yang identik dengan warna kuning itu kini berada di posisi 7 dengan koleksi 56 poin hasil dari 15 kemenangan dan 11 hasil imbang dalam 37 pertandingan yang sudah dijalani di La Liga musim ini. 

Kapal Selam Kuning julukan dari Villarreal ini harus bisa mengatasi Barcelona agar mampu mengamankan posisi 7 dan berkesempatan untuk mengikuti kualifikasi Liga Konferensi Eropa musim depan. Namun Barcelona pastinya tak akan membiarkan Villarreal untuk bisa meraih poin penuh di kandangnya. 

Sementara itu Real Madrid yang sudah meraih gelar juara La Liga musim ini akan menghadapi juara Copa del Rey musim ini yakni Real Betis. Ancelotti kemungkinan akan menurunkan pemain pelapis pada laga ini karena pemain-pemain terbaiknya akan diturunkan pada final Liga Champions yang digelar pekan depan. 

Berikut Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X