Jadwal Liga Prancis Pekan Ini: Misi AS Monaco Lanjutkan Tren Positif

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:55 WIB
Aurelien Tchouameni, pemain andalan AS Monaco
Aurelien Tchouameni, pemain andalan AS Monaco

HARIANHALUAN.COM - Liga Prancis akan memasuki pekan ke-38 atau pekan terakhir musim 2021-22 yang mulai bergulir pada 22 Mei 2022. Semua tim yang berkompetisi di Ligue 1 musim ini bersiap untuk menghadapi pekan terakhir termasuk AS Monaco yang siap untuk menghadapi Lens pada pekan terakhir. 

Pertandingan antara Lens kontra AS Monaco akan digelar di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (22/05/2022) 22.00 WIB. AS Monaco yang bertindak sebagai tim tamu pada laga ini diunggulkan untuk bisa mengalahkan Lens di kandangnya. 

Tim asuhan Phillipe Clement kini berada di posisi 2 dengan koleksi 68 poin hasil dari 20 kemenangan dan delapan hasil imbang dalam 37 pertandingan yang sudah dijalani di Ligue 1 musim ini. Monaco masih berpeluang besar untuk mengamankan posisinya karena Aurelien Tchouameni dan kolega ingin terus melanjutkan tren positifnya hingga musim ini selesai. 

Baca Juga: Luar Biasa Eintracht Frankfurt Berhasil Cetak Rekor, Juarai Europa League Tanpa Kekalahan Sekalipun

Philippe Clement yang baru menukangi AS Monaco pada awal tahun ini sukses membawa tim peraih delapan gelar Ligue 1 tersebut berada di papan atas klasemen pada peruh kedua musim ini. Mantan pelatih Club Brugge itu mampu memanfaatkan skuat yang ada untuk tampil kompetitif di Ligue 1 musim ini. 

AS Monaco akan memanfaatkan laga pekan terakhir kontra Lens dengan baik agar posisinya tak digeser oleh Marseille yang kini membuntuti di posisi 3 dengan poin yang sama. Finalis Liga Champions musim 2003-04 tersebut pastinya ingin kembali bermain di Liga Champions musim depan dengan finis di posisi 2 di Ligue 1 musim ini. 

Keinginan AS Monaco untuk kembali bermain di Liga Champions pada musim depan tampaknya akan terwujud karena Marseille akan menghadapi lawan yang cukup berat yakni Strasbourg. Namun tim asuhan Philippe Clement tersebut tetap harus memfokuskan laga pekan terakhir ini agar bisa meraih poin penuh dan melanjutkan tren positif. 

Sementara itu PSG yang sudah meraih gelar Ligue 1 musim ini akan menghadapi Metz pada pekan terakhir. Les Parisiens tetap akan serius menghadapi Metz meskipun tim bertabur bintang tersebut sudah menjuarai Ligue 1 musim ini. 

Berikut Jadwal Liga Prancis Pekan Ini: 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X