Apa yang Bisa Ditawarkan Juventus kepada Paul Pogba?

- Kamis, 19 Mei 2022 | 19:36 WIB
Pogba (Dwi Prima Putra)
Pogba (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer musim panas ini. Bisakah mantan klubnya Juventus menariknya kembali ke Liga Italia?

Pemenang Piala Dunia bersama Tim Nasional Prancis, Pogba sedikit kecewa dengan kariernya sejak kembali ke Manchester United dari Juventus dengan biaya transfer yang memecahkan rekor dunia sebesar 105 juta euro pada Agustus 2016, dan dia hanya menyumbang satu gol pada musim ini, disaat Setan Merah mendekam di posisi keenam di liga.

Pogba berkembang melalui akademi Manchester United sebelum pindah ke Juventus secara gratis pada 2012, dan dia bisa melakukan hal yang sama lagi setelah 10 tahun berlalu, ketika kontraknya di Old Trafford berakhir dan Si Nyonya Tua menawarkan kontrak yang menggiurkan untuk gelandang asal Prancis tersebut untuk kembali berkarier di Liga Italia.

Baca Juga: Juventus Ada di Posisi Terdepan dalam Perburuan Paul Pogba

Juve mencari solusi dalam sosok Pogba

Juventus telah kehilangan gelar Liga Italia musim ini karena tidak bisa bersaing dengan klub lain, Scudetto musim menuju kota Milan, entah untuk AC Milan atau Inter Milan dan mereka akan menjadikan Pogba sebagai pemain dengan gaji tertinggi kedua di klub setelah Matthijs de Ligt saat mereka berusaha untuk merebut kembali mahkota mereka yang hilang.

Koresponden Juventus, Romeo Agresti melaporkan bahwa klub asal Turin akan menawarkan Pogba kontrak tiga tahun senilai 7,5 juta euro per tahun plus bonus, membuatnya memiliki pendapatan yang lebih tinggi di atas Paulo Dybala dan Adrien Rabiot dalam struktur gaji mereka.

Tawaran kontrak yang diberikan kepada Pogba sebenarnya menurun drastis secara signifikan dibandingkan penghasilan yang diterimanya sebesar 17,8 juta euro, yang saat ini dibawa pulang oleh Pogba di Manchester United, tetapi struktur bonus mungkin memperbaiki keseimbangan itu, dan Pogba bisa dibilang memainkan sepak bola terbaiknya di Italia utara bersama Juventus.

Dengan Andre Pirlo dan Claudio Marchisio menopang lini tengah untuk sebagian besar masa tinggal pertamanya di Juventus Stadium, Pogba diberi waktu untuk mengembangkan kekuatannya sebagai gelandang muda. Dia mencetak 34 gol dan 40 assist dalam 178 pertandingan, memenangkan empat gelar Liga Italia di sepanjang kariernya dengan Si Nyonya Tua.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X