Inginkan Azpilicueta, Berapa Biaya yang Harus Dibayar Barcelona?

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:03 WIB
Cesar Azpilicueta (Dwi Prima Putra)
Cesar Azpilicueta (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Barcelona sedang mencari cara untuk bisa mengontrak kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta di jendela transfer berikutnya, serta dua bek lagi milik The Blues.

Andreas Christensen dilaporkan telah setuju untuk bergabung dengan La Blaugrana dengan status bebas transfer begitu jendela transfer dibuka, ketika kontraknya dengan klub Liga Inggris tersebut berakhir pada akhir musim ini.

Ditambah lagi, Marcos Alonso, yang bersedia dilepas oleh manajer Thomas Tuchel. Dia adalah salah satu target musim panas Barcelona untuk memberi persaingan kepada Jordi Alba di posisi bek kiri.

Sementara itu, Azpilicueta diperkirakan akan masuk dalam bagian tiga pemain yang meninggalkan London barat untuk menuju ke timur laut Spanyol. Pemain asal Spanyol itu, seperti rekan setimnya asal Denmark yakni Christensen, memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Chelsea.

Namun, klub Liga Inggris itu baru-baru ini memicu opsi perpanjangan kontrak satu tahun yang berarti sekarang akan membutuhkan biaya untuk membuatnya pergi dari Stamford Bridge. Dan, para petinggi The Blues dilaporkan menginginkan biaya sebesar 11 juta euro untuk legenda klub, yang membawa klub meraih kesuksesan di Liga Champions musim lalu.

Persyaratan pribadi tidak akan menjadi masalah, jadi itu tergantung pada apakah klub yang diasuh oleh Xavi Hernandez dapat menyetujui biaya transfer mengingat kesulitan keuangan yang mereka hadapi pada saat ini.

Baca Juga: Thomas Tuchel Ingin Cesar Azpilicueta Tetap Bertahan di Chelsea

Bagaimana nasib Chelsea jika kehilangan tiga pemainnya dari Barcelona?

Kehilangan tiga pemain ke klub yang sama dalam satu jendela transfer tidak pernah terdengar sebelumnya, tetapi dalam kasus ini sangat masuk akal bagi The Blues untuk melepas ketiga pemain tersebut.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X