5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
Barcelona (Dwi Prima Putra)
Barcelona (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Barcelona mungkin telah mengalami kesulitan keuangan akhir-akhir ini, tetapi mereka tetap menjadi klub paling berharga di dunia sepak bola pada saat ini, menurut Forbes.

Barcelona memiliki utang lebih dari 1 miliar euro ketika mereka membiarkan Lionel Messi pergi dengan status bebas transfer ke Paris Saint-Germain musim panas lalu dan membuat kerugian sebesar 80 juta euro pada Antoine Griezmann selama dua tahun di Camp Nou. Terlepas dari itu, mereka tetap menjadi klub paling berharga di dunia.

Label itu datang menurut majalah bisnis asal Amerika yakni Forbes, yang merilis daftar peringkat semua klub olahraga di dunia, dengan klub NFL yakni Dallas Cowboys menjadi klub olahraga paling berharga di dunia dengan perkiraan nilai sebesar 5,4 miliar euro.

Berikut ini adalah daftar 5 besar klub sepak bola paling bernilai di dunia pada saat ini:

Baca Juga: Inginkan Azpilicueta, Berapa Biaya yang Harus Dibayar Barcelona?

1. Barcelona

Barcelona adalah tim dengan peringkat tertinggi dari sepak bola di dunia dalam daftar Forbes dengan nilai aset diperkirakan sebesar 4,53 miliar euro, terlepas dari utang besar yang dimiliki klub, ada beberapa faktor yang membuat Barcelona masih sangat bernilai harganya di sepak bola saat ini.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Barcelona memiliki pendukung yang sangat besar, yang tersebar di seluruh penjuru dunia dan hal itu menjadi salah satu pertimbangan untuk menjadikan Blaugrana sebagai klub sepak bola paling bernilai pada saat ini.

2. Real Madrid

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X