Profil Marquinhos, Pemain Sayap Baru Milik Arsenal dari Brasil

- Kamis, 19 Mei 2022 | 21:17 WIB
Marquinhos (Dwi Prima Putra)
Marquinhos (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Brasil telah menghasilkan sejumlah pemain bintang selama bertahun-tahun, banyak di antaranya telah diburu oleh klub-klub top Eropa, dan bintang berikutnya adalah Marquinhos dari Sao Paulo.

Pemain sayap berusia 19 tahun telah dipandang sebagai bintang masa depan oleh banyak orang di dalam klub dan dia akan menjadi ekspor Brasil berikutnya ke sepak bola Eropa, untuk membuat nama dikenal di sepak bola Eropa.

Arsenal telah menyetujui kesepakatan senilai 3,5 juta euro dengan Sao Paulo untuk mendapatkan Marquinhos, yang akan bergabung dengan klub Liga Inggris itu dengan menandatangani kontrak lima tahun.

Jadi siapa Marquinhos dan seberapa bagus dia? Di posisi apa Marquinhos bermain?

Marquinhos adalah pemain yang berposisikan sebagai penyerang dan biasanya lebih sering dioperasikan di posisi sayap kiri, dan meskipun dia nyaman bermain di kedua sisi sayap, dia lebih suka bermain di sayap kanan karena dia mampu lebih fleksibel dalam gaya bermainnya.

Seringkali dalam karier mudanya, ia juga bermain di tengah sebagai penyerang tengah, dan memiliki fleksibilitas semacam itu adalah atribut yang berguna untuk tim mana pun di Eropa.

Baca Juga: Kenapa Dybala Tidak Akan Gabung Arsenal atau Man United

Seberapa bagus Marquinhos?

Marquinhos tidak pernah disandingkan atau disamakan dengan pemain Brasil lainnya, tetapi masih ada beberapa bakat dalam dirinya yang dapat diasah menjadi sesuatu yang lebih besar untuk jangka panjang.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X