Manchester United Siap Lepas Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka pada Musim Panas 2022

- Jumat, 20 Mei 2022 | 10:20 WIB
Aaron Wan-Bissaka
Aaron Wan-Bissaka

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dilaporkan siap untuk melepas dua beknya yakni Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka pada musim panas 2022. Kedua pemain tersebut tak masuk kedalam rencana Erik ten Hag pada kompetisi musim depan. 

Pelatih yang akan melatih Manchester United setelah musim ini selesai tersebut memilih untuk menyingkirkan Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka yang menurutnya tak sesuai dengan taktiknya. Ten Hag mengizinkan kedua bek tersebut untuk hengkang dari Old Trafford karena jasa mereka berdua tak akan terpakai di musim depan. 

Eric Bailly yang sudah memperkuat Manchester United sejak 2016 lalu tersebut masih terus berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat utama Setan Merah sepanjang musim ini. Mantan pemain Villarreal tersebut hanya mencatatkan empat penampilan di Premier League musim ini bersama Manchester United

Baca Juga: Inginkan Azpilicueta, Berapa Biaya yang Harus Dibayar Barcelona?

Pemain internasional Pantai Gading itu kesulitan untuk menembus skuat utama Manchester United meskipun musim 2021-22 ini tim tersebut dinahkodai oleh dua pelatih berbeda. Bailly tak mampu masuk kedalam rencana Solskjaer pada awal musim 2021-22 dan hanya menjadikannya sebagai penghangat bangku cadangan. 

Dipecatnya pelatih asal Norwegia tersebut pada akhir November 2021 lalu membuat Eric Bailly berharap mendapatkan kesempatan lebih banyak bermain bersama pelatih baru. Namun Ralf Rangnick yang dipercaya menjadi pelatih sementara hingga musim ini selesai tetap tak memasukan namanya kedalam skuat utama tim. 

Sementara itu Aaron Wan-Bissaka nasibnya sedikit lebih baik ketimbang Eric Bailly karena pemain internasional Inggris tersebut masih mencatatkan 20 penampilan bersama Manchester United di Premier League musim ini. Namun pemain berusia 24 tahun tersebut juga sama-sama berjuang dengan Eric Bailly untuk mendapatkan tempat di skuat utama Manchester United musim ini. 

Baca Juga: Luar Biasa Eintracht Frankfurt Berhasil Cetak Rekor, Juarai Europa League Tanpa Kekalahan Sekalipun

Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka harus mencari solusi agar karier profesionalnya tak terhenti karena hanya menjadi penghias bangku cadangan. Pindah ke klub yang menjamin bermain reguler menjadi satu-satunya solusi yang tepat untuk kedua pemain tersebut. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X