Nicolas Pepe Siap Hengkang dari Arsenal pada Musim Panas 2022

- Jumat, 20 Mei 2022 | 11:10 WIB
Nicolas Pepe
Nicolas Pepe

HARIANHALUAN.COM - Nicolas Pepe dilaporkan siap hengkang dari Arsenal pada musim panas 2022 setelah tak lagi mendapatkan tempat di skuat utama sepanjang musim ini. Meriam London tak menghalangi keinginan Pepe dan mengizinkan mantan pemain Lille tersebut untuk pergi dari Emirates Stadium. 

Pemain berusia 26 tahun ini masih terus berjuang untuk menjadi pemain kepercayaan Mikel Arteta pada musim ini. Pepe mencatatkan 19 penampilan bersama Arsenal di Premier League musim ini dengan hanya mencetak satu gol dan satu asisst. 

Pemain internasional Pantai Gading tersebut hanya menjadi starter di lima pertandingan Premier League musim ini bersama Arsenal dan selebihnya ia hanya menjadi pemain pengganti. Pepe tak mampu bersaing dengan Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, dan Gabriel Martinelli yang selalu menjadi pilihan utama Arteta untuk mengisi posisi sayap. 

Baca Juga: Inginkan Azpilicueta, Berapa Biaya yang Harus Dibayar Barcelona?

Penampilannya musim ini memang cenderung menurun karena sang pemain tak mendapatkan jaminan bermain regule. Namun pihak tim terus mempertimbangkan masa depan Nicolas Pepe di Emirates Stadium yang kontraknya akan habis pada musim panas 2022. 

Kini Arsenal sedang mengincar pemain sayap Manchester City yakni Gabriel Jesus yang membuat posisi Pepe tersingkir. Meriam London sangat terkesan dengan penampilan Gabriel Jesus sepanjang musim ini dan siap untuk membawanya pada musim panas mendatang. 

Ditambah lagi dengan kedatangan Marquinhos membuat posisi Nicolas Pepe semakin tersingkir. Arteta pastinya akan memberikan kepercayaan lebih kepada rekrutan barunya tersebut ketimbang menurunkan Nicolas Pepe.

Situasi tersebut membuat Nicolas Pepe harus mencari klub baru yang menjamin bermain reguler karena ia tak lagi mendapatkan tempat di Arsenal pada kompetisi musim depan. Sang pemain harus menyelamatkan karier profesionalnya yang tak bersinar di Arsenal agar dirinya tetap dipercaya untuk memperkuat Timnas Pantai Gading. 

Baca Juga: Profil Marquinhos, Pemain Sayap Baru Milik Arsenal dari Brasil

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Football London

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X