Gagal Sepakati Kontrak Baru, Federico Bernadeschi Tinggalkan Juventus pada Musim Panas 2022

- Jumat, 20 Mei 2022 | 12:35 WIB
Federico Bernardeschi
Federico Bernardeschi

HARIANHALUAN.COM - Federico Bernadeschi dilaporkan akan meninggalkan Juventus pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer setelah gagal menemui kesepakatan dengan pihak tim. Mantan pemain Fiorentina tersebut kini dikaitkan dengan beberapa klub setelah keputusannya yang memilih untuk menolak kontrak baru yang diberikan oleh pihak tim. 

Pemain berusia 28 tahun itu terus berjuang untuk menemukan performa terbaiknya sepanjang musim ini bersama Juventus. Bernardeschi mencatatkan 27 penampilan di Serie A musim ini bersama Juventus namun hanya mencetak satu gol dan dua asisst. 

Pemain yang biasa berposisi sebagai sayap dan gelandang serang ini tak kunjung memberikan penampilan yang mengesankan sejak kedatangannya ke Allianz Stadium pada musim panas 2017. Bernardeschi belum memenuhi harapan pihak tim yang menginginkan sang pemain menampilkan permainan yang impresif. 

Baca Juga: Profil Marquinhos, Pemain Sayap Baru Milik Arsenal dari Brasil

Penampilannya yang kurang menggebrak pada musim ini tak membuat Juventus mengurungkan niatnya untuk memberikan kontrak baru kepadanya. Pihak tim masih yakin bahwa Bernardeschi bisa menunjukan kualitas terbaiknya seperti ketika memperkuat Fiorentina. 

Namun pihak tim mengalami kesulitan untuk memperpanjang kontrak Bernardeshi yang habis pada musim panas ini karena sang pemain menginginkan kenaikan gaji. Keinginan Bernardeschi pun tak dikabulkan oleh pihak tim karena kurangnya kontribusi sang pemain untuk tim yang berasal dari kota Turin tersebut. 

Dikutip dari laporan pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Federico Bernardeshi akan tinggalkan Juventus pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer setelah sang pemain gagal menyepakati kontrak baru yang disodorkan oleh pihak tim. Juventus tak akan menghalangi Federico Bernardeschi untuk pergi karena sudah menjadi keinginan dari sang pemain.

Baca Juga: 5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Beruntung untuk Federico Bernardeschi karena meskipun performanya cenderung tak meningkat masih diminati oleh Inter Milan dan AC Milan. Dua klub asal kota Milan tersebut yang kini sedang merebutkan scudetto ini tertarik untuk memakai jasa Bernardeschi untuk kompetisi musim depan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Fabrizio Romano, Indosport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X