Everton vs Crystal Palace: Sempat Tertinggal 0-2, The Toffees Bangkit Taklukan The Eagles 3-2

- Jumat, 20 Mei 2022 | 08:24 WIB
Selebrasi Dominic Calvert-Lewin
Selebrasi Dominic Calvert-Lewin

HARIANHALUAN.COM - Everton berhasil menang dramatis atas Crystal Palace 3-2 pada pertandingan tunda. Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, The Toffees berhasil bangkit di babak kedua dan sukses menaklukan The Eagles dengan skor akhir 3-2. 

Pertandingan tersebut digelar di Goodison Park, Jumat (20/05/2022) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama memiliki peluang meraih poin penuh namun Everton sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini karena bermain di kandang. 

Tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan dari menit awal pertandingan. The Toffees yang menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini berusaha untuk mencetak gol terlebih dahulu sebelum laga memasuki menit ke-10. 

Baca Juga: Profil Marquinhos, Pemain Sayap Baru Milik Arsenal dari Brasil

Namun peluang berbahaya baru berhasil diciptakan oleh Everton dimenit ke-16 lewat tendangan bebas Richarlison. Laga perlahan dikuasai oleh tim tamu yang juga memiliki keinginan yang sama yakni mencetak gol terlebih dahulu. 

Hasilnya dimenit ke-21 tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Jean-Phillipe Mateta. Pemain asal Prancis tersebut sukses menyundul bola memanfaatkan umpan dari Eberechi Eze. 

Crystal Palace perlahan mampu mendominasi penguasaan bola setelah gol pertamanya pada laga ini tercipta dan berusaha untuk menekan tim tuan rumah. Tim asuhan Patrick Vieira ini sangat bersemangat untuk memenangkan laga ini untuk memperbaiki posisinya di papan tengah klasemen. 

Baca Juga: 5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

The Eagles pun berhasil menggandakan keunggulannya dimenit ke-36 lewat gol yang dicetak oleh Jordan Ayew. Pemain internasional Ghana tersebut sukses memanfaatkan bola rebound di depan gawang Everton yang dijaga oleh Jordan Pickford. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X