Aston Villa vs Burnley: Imbang 1-1, The Clarets Tetap Jaga Asa Bertahan di Premier League

- Jumat, 20 Mei 2022 | 08:56 WIB
Aston Villa vs Burnley
Aston Villa vs Burnley

HARIANHALUAN.COM - Burnley gagal meraih tiga poin penting setelah ditahan imbang Aston Villa 1-1 pada pertandingan tunda. Hasil imbang ini cukup untuk The Clarets menjaga asa bertahan di Premier League

Pertandingan tersebut digelar di Villa Park, Jumat (20/05/2022) dini hari WIB. Aston Villa yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini diunggulkan untuk bisa mengalahkan Burnley agar bisa naik ke posisi 11. 

Tim asuhan Steven Gerrard tersebut langsung tancap gas dari menit awal pertandingan untuk bisa mencetak gol cepat. Namun Aston Villa yang menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya pada laga ini belum mampu mencetak gol terlebih dahulu hingga laga memasuki menit ke-15. 

Baca Juga: Everton vs Crystal Palace: Sempat Tertinggal 0-2, The Toffees Bangkit Taklukan The Eagles 3-2

The Villa berhasil mendominasi penguasaan bola dan memaksa tim tamu untuk bertahan serta berjuang keras agar tak kebobolan. Lucas Digne dan kolega optimis bisa meraih poin penuh pada laga ini karena Burnley tak kunjung membahayakan gawang Aston Villa hingga laga memasuki menit ke-40. 

Namun tim tamu yang hanya memanfaatkan serangan balik ini mampu mengejutkan di penghujung babak pertama setelah Emiliano Buendia melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Burnley dan tendangan 12 pas tersebut sukses dieksekusi dengan baik oleh Ashley Barnes. 

Skor 0-1 untuk keunggulan Burnley pun bertahan hingga turun minum. Aston Villa yang mendominasi jalannya pertandingan justru tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama.

Baca Juga: Profil Marquinhos, Pemain Sayap Baru Milik Arsenal dari Brasil

Memasuki babak kedua tim tuan rumah tanpa basa-basi langsung menyerang Burnley yang mampu unggul di babak pertama. Tim asuhan Steven Gerrard ini sangat bersemangat untuk bisa menyamakan kedudukan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X