Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

- Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB
Gabriel Jesus
Gabriel Jesus

HARIANHALUAN.COM - Pep Guardiola dikabarkan ingin mempertahankan Gabriel Jesus setelah sang pemain dikaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang. Pelatih Manchester City tersebut menyukai penampilan Gabriel Jesus dan menurutnya masih layak untuk dipertahankan. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut terus berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat utama Manchester City pada musim ini. Gabriel Jesis mencatatkan 27 penampilan di Premier League musim ini dengan mencetak delapan gol serta delapan asisst.

Pemain internasional Brasil itu terus menunjukan kualitas terbaiknya untuk membantu meraih hasil positif pada kompetisi musim ini. Ia mampu memberikan kontribusinya untuk tim serta mengerti dengan arahan yang diberikan oleh Guardiola. 

Baca Juga: Manchester United Siap Lepas Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka pada Musim Panas 2022

Penampilannya yang cukup mengesankan sepanjang musim ini tak membuat pihak tim memberikan penawaran kontrak baru kepadanya. Kontrak Gabriel Jesus di Manchester City akan habis pada Juni 2023 dan pihak tim harus segera memberikan perpanjangan kontrak kepada sang pemain jika masih membutuhkan jasanya. 

Manchester City bersedia untuk melepas Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas mendatang setelah Arsenal sudah menunjukan ketertarikannya kepada mantan pemain Palmeiras tersebut. The Citizens diyakini siap untuk melepas Gabriel Jesus dengan harga 55 juta Pound sterling. 

Gabriel Jesus juga tak khawatir jika Manchester City sudah tak membutuhkannya lagi karena sang pemain siap untuk menjalani petualangan di klub baru pada kompetisi musim depan. Ditambah lagi dengan kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez yang membuat posisi Gabriel Jesus semakin tersingkir. 

Baca Juga: Tolak Kontrak Baru, Robert Lewandowski Prioritaskan Barcelona

Namun dikutip dari laporan ESPN, Pep Guardiola ingin mempertahankan Gabriel Jesus karena menurutnya sang pemain masih memberikan kontribusinya untuk tim. Quattrick yang dicetak oleh Gabriel Jesus pada pekan ke-34 kontra Watford membuat Guardiola yakin sang pemain masih bisa diandalkan untuk kompetisi musim depan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: ESPN, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X