Dianggap Sebagai Pelatih Terbaik, Berapa Banyak Koleksi Trofi Pep Guardiola?

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:37 WIB
Pep Guardiola (Dwi Prima Putra)
Pep Guardiola (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Manchester City hanya berjarak satu kemenangan lagi dari trofi Liga Inggris lainnya, serta gelar lain untuk Pep Guardiola selama kariernya sebagai manajer.

Pelatih asal Spanyol itu telah mengukuhkan dirinya sebagai manajer terhebat abad ini dan akan melanjutkan rekornya yang luar biasa dalam membawa kesuksesan ke setiap klub yang dia kelola.

Tapi berapa banyak trofi yang telah diraih Guardiola dalam 14 tahun kariernya sebagai pelatih? Berikut ini adalah rincian trofi yang berhasil dimenangkan Guardiola, baik bersama Barcelona, Bayern Munich hingga Manchester City.

Baca Juga: Bagaimana Cara Pep Guardiola Manfaatkan Kualitas Erling Haaland?

- Trofi yang dimenangkan Guardiola sebagai manajer Barcelona

Setelah memenangkan 15 trofi dalam 11 tahun kariernya sebagai pemain sepak bola profesional dengan klub asal Catalan serta memimpin tim Barcelona 'B' meraih gelar liga dalam satu musim bertugas, Guardiola diangkat sebagai manajer Barcelona pada 2008.

Barcelona memenangkan treble di musim pertamanya, tim asal Spanyol pertama yang mencapai prestasi itu, sementara Guardiola menjadi manajer termuda yang memenangkan Liga Champions pada usia 37 tahun.

Barcelona kemudian memenangkan dua gelar Liga Spanyol di bawah asuhan Guardiola serta Copa Del Rey dan Liga Champions lainnya dalam periode empat tahun yang sangat luar biasa.

Klub asal Catalan itu juga memenangkan dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa dan tiga Piala Super Spanyol selama masa jabatan Guardiola, dengan total secara keseluruhan, pelatih bekepala plontos itu memenangkan 14 gelar di Barcelona.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X