Chelsea Ingin Bangun Ulang Tim, Harus Mulai dari Mana?

- Jumat, 20 Mei 2022 | 18:25 WIB
Tuchel (Dwi Prima Putra)
Tuchel (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Manajer Chelsea asal Jerman, Thomas Tuchel mengakui bahwa skuatnya perlu dibangun kembali di bursa transfer musim panas.

Perbedaan antara Chelsea dengan Manchester City dan Liverpool sangat mencolok. Ini menunjukkan bahwa klub yang bermarkas di Stamford Bridge akan memulai proyek baru, alih-alih meneruskan proyek yang membuat mereka mengangkat gelar Liga Champions pada tahun 2021.

Ini adalah musim yang sulit bagi klub, di dalam dan luar lapangan. Dalam beberapa bulan terakhir, kabar Chelsea telah didominasi oleh penjualan paksa Roman Abramovich, yang telah menjerumuskan tim ke dalam ketidakpastian, kemungkinan pergantian staf yang signifikan sudah terjadi karena banyak pemain yang akan meninggalkan klub ketika kontrak mereka berakhir dengan klub Liga Inggris tersebut.

Di sisi lain, kinerja beberapa pemain kurang baik, seperti halnya perekrutan yang memecahkan rekor transfer klub yakni Romelu Lukaku dan kekecewaan Timo Werner yang berkelanjutan. Ini akan menjadi musim panas yang menentukan bagi klub asal London tersebut.

"Kami sedang mencoba untuk membangun kembali, bukan untuk meningkatkan skuat. Kami sedang dalam membangun kembali. Ini selalu menjadi tantangan tetapi kami siap untuk menghadapi tantangan itu," kata Tuchel beberapa hari lalu, sebelum menjelaskan di mana prioritasnya terletak di pasar transfer musim panas.

Baca Juga: Chelsea vs Leicester City: The Blues Ditahan Imbang The Foxes 1-1

Posisi mana yang akan diprioritaskan Chelsea di jendela transfer musim panas?

Meski banyak kekhawatiran didominasi oleh masa depan Lukaku, kekhawatiran terbesar Chelsea terletak di ujung lain lapangan, tepatnya pada lini belakang.

Pertahanan Chelsea akan hancur oleh kepergian beberapa pemain yang pergi secara gratis. Antonio Rudiger dan Andreas Christensen masing-masing akan pergi ke Barcelona dan Real Madrid, sementara masa depan Cesar Azpilicueta masih belum jelas. Itu berarti seluruh barisan lini belakang perlu direkonstruksi sepenuhnya dan ini adalah fakta yang tidak hilang dari pantauan Tuchel.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X