Apa yang Harus Dilakukan Leeds dan Burnley untuk Bertahan di Liga Inggris?

- Jumat, 20 Mei 2022 | 18:55 WIB
Leeds dan Burnley (Dwi Prima Putra)
Leeds dan Burnley (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Pertarungan degradasi Liga Inggris akan berlanjut hingga hari terakhir musim ini untuk menentukan satu klub lagi yang akan kembali ke Championship.

Dengan Norwich City dan Watford sudah pasti terdegradasi, hanya ada satu tim lagi yang akan terdegradasi ke Championship. Sekarang hanya ada dua timm, Leeds United dan Burnley, yang berjuang untuk menghindari satu tempat tersisa.

Everton awalnya erlibat dalam pertempuran, tetapi kemenangan comeback yang mendebarkan atas Crystal Palace pada 19 Mei secara matematis mengamankan tempat mereka di Liga Inggris musim depan.

Baca Juga: Arsenal vs Leeds United: Eddie Nketiah Cetak Brace, The Gunners Tumbangkan The Peacocks 2-1

Apa yang dibutuhkan Leeds United untuk menghindari degradasi?

Leeds United berada di posisi terburuk di antara kandidat degradasi menjelang pertandingan Everton dan Burnley pada 19 Mei, dan setelah kedua klub meraih hasil positif, Leeds terlempar ke zona degradasi, tidak dapat memasuki hari terakhir musim dalam kendali mereka. Mereka sekarang harus memiliki bantuan dari luar pada hari terakhir musim untuk tetap bertahan.

Meskipun memiliki poin yang sama dengan Burnley, Leeds memiliki selisih gol yang buruk, yang berarti mereka akan kehilangan tiebreak jika menyelesaikan musim dengan jumlah poin yang sama, kecuali hal yang tidak terpikirkan terjadi dan Leeds mengalahkan Brentford dengan 18 gol atau lebih, yang jelas tidak realistis.

Mereka juga memiliki pertandingan sisa yang sulit melawan tim Brentford yang berjuang untuk finis di papan tengah dan mengejar kemenangan keenam dalam tujuh pertandingan liga terakhir.

Leeds sekarang harus mendapatkan hasil terbaik di hari terakhir Burnley untuk tetap bertahan, dan sangat mungkin bahwa hanya kemenangan melawan Brentford yang akan membuat mereka bertahan.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X