Kisah Klasik Keberhasilan Everton Hindari Degradasi

- Jumat, 20 Mei 2022 | 19:53 WIB
Pendukung Everton Menyerbu Stadion (Dwi Prima Putra)
Pendukung Everton Menyerbu Stadion (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Rekor Everton di Liga Inggris tampaknya untuk beberapa waktu berada dalam bahaya serius, tapi itu tidak lagi dalam bahaya setelah kemenangan terbaru mereka.

Klub yang berbasis di Liverpool, berada di tengah pertempuran degradasi sepanjang musim, dan untuk sementara waktu, itu tampak mengerikan, masuk ke zona degradasi untuk beberapa waktu sebelumnya di musim dingin dan musim semi. Namun, kemenangan atas Crystal Palace laga terakhir membuat The Toffees secara matematis mengamankan tempat mereka di Liga Inggris musim depan.

Everton asuhan Frank Lampard memasuki dua pertandingan terakhir musim ini dengan mengetahui bahwa satu kemenangan sudah cukup bagi mereka untuk tetap berada di Liga Inggris, dan meskipun kalah 2-0 di babak pertama, The Toffees melakukan comeback yang akan diingat selama bertahun-tahun dalam sejarah klub.

Dengan kepastian The Toffees sekarang aman dari jurang degradasi, pertempuran degradasi kini hanya menyisahkan Leeds United dan Burnley untuk tempat terakhir, setelah Norwich City dan Watford sudah dipastikan akan turun kasta ke divisi kedua sepak bola Inggris.

Baca Juga: Dramatis! Secara Mengejutkan Frank Lampard Berhasil Bawa Everton Lolos dari Ancaman Degradasi

Klasemen Liga Inggris

Dengan minggu terakhir musim sekarang berada di depan mata, ada tiga tim yang berjuang untuk menghindari degradasi. Everton telah aman, yang berarti Burnley dan Leeds akan bertarung memperebutkan tempat terakhir dari zona degradasi.

Hasil imbang Burnley dengan Aston Villa pada 19 Mei membuat mereka melompati Leeds United dari zona degradasi dan ke urutan 17 dengan keunggulan selisih gol. Itu berarti Burnley mengendalikan nasib mereka sendiri pada hari terakhir musim, sementara Leeds harus mendapatkan hasil terbaik pada akhir pekan ini.

Watford dan Norwich City telah dipastikan mengalami degradasi, dan akan bermain di Championship musim depan.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X