Torino vs Roma: 3 Fakta Menarik Kemenangan Anak Asuh Mourinho

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:55 WIB
Torino vs Roma (Dwi Prima Putra)
Torino vs Roma (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Torino vs Roma resmi menjadi pertandingan terakhir bagi kedua tim di kompetisi Liga Italia musim 2021-22, sebuah laga yang berakhir dengan skor 3-0 bagi AS Roma.

Kemenangan di laga terakhir musim membuat comeback Jose Mourinho di Liga Italia tidak terlalu berjalan buruk karena mampu membawa klubnya kembali ke kompetisi Eropa dan bisa memperebutkan satu gelar pada tengah pekan depan.

Berikut ini adalah 3 fakta menarik setelah kemenangan 3-0 AS Roma atas Torino di laga terakhir Liga Italia musim 2021-22:

Baca Juga: AS Roma vs Venezia: Ditahan Imbang 1-1, Mourinho Minta Giallorossi Fokuskan Final Liga Konferensi Eropa

1. Dua gol tercipta melalui tendangan penalti

Satu fakta yang unik dari kemenangan terbaru AS Roma adalah proses terciptanya tiga gol tim tamu pada laga ini, karena dua dari tiga gol yang dibuat AS Roma ke gawang Torino, tercipta berkat tendangan penalti, tidak hanya satu melainkan dua tendangan penalti.

AS Roma menciptakan dua gol melalui dua tendangan penalti, masing-masing kesempatan pada babak pertama dan pada babak kedua. Kesempatan penalti pada babak pertama bagi AS Roma dieksekusi oleh Tammy Abraham pada menit menit ke-42 setelah sebelumnya menciptakan gol pembuka laga yang luar biasa, sementara satu kesempatan penalti lainnya pada babak kedua, dimanfaatkan oleh Lorenzo Pellegrini pada menit ke-78.

Meski hanya ada satu gol yang tercipta dalam pertandingan normal atau situasi open play, tapi dua penalti itu memberikan dampak langsung bagi AS Roma yang kini akan bermain di kompetisi Liga Europa pada musim depan dengan finis di posisi keenam di klasemen akhir Liga Italia.

Baca Juga: Fiorentina vs AS Roma: Menang 2-0, Vincenzo Italiano Minta La Viola Tetap Konsisten

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X