Jelang Fiorentina vs Juventus: Misi La Viola Kembali Bermain di Kompetisi Eropa

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 13:46 WIB
Fiorentina vs Juventus
Fiorentina vs Juventus

HARIANHALUAN.COM - Fiorentina akan menghadapi lawan berat yakni Juventus pada pekan terakhir Serie A musim ini. La Viola masih menjalani misinya untuk kembali bermain di kompetisi Eropa dengan meraih poin penuh pada laga ini.

Pertandingan tersebut akan digelar di Artemio Franchi, Minggu (22/05/2022) 01.45 WIB. Kedua tim berpeluang untuk bisa meraih poin penuh namun Fiorentina sedikit lebih diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandingan ini karena bermain di kandang. 

Tim asuhan Vincenzo Italiano tersebut bermain dengan cukup baik ketika bermain di kandang pada musim ini. Nicolas Gonzalez dan kolega mampu menampilkan permainan yang impresif ketika bermain di kandang karena didukung oleh puluhan ribu penggemarnya di stadion. 

Baca Juga: Jelang Liverpool vs Wolves: Mohamed Salah dan Virgil van Dijk Kembali Berlatih, The Reds Siap Raih Poin Penuh

La Viola pun mampu memanfaatkan pertandingan penting pada pekan ke-36 kontra AS Roma dengan meraih poin penuh. Namun hasil positif yang diraih saat bermain di kandang tak mampu dilanjutkan di pekan ke-37 kontra Sampdoria. 

Fiorentina dipermalukan oleh Sampdoria di pertandingan tersebut dengan skor telak 4-1. La Viola sejatinya diunggulkan untuk memenangkan laga kontra Sampdoria untuk mengamankan satu tiket Liga Europa namun kenyataannya dipermalukan di Luigi Ferraris, kandang Sampdoria. 

Tim peraih dua gelar Serie A tersebut masih memiliki peluang untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan yakni Liga Konferensi Eropa. Namun Fiorentina harus bisa mengalahkan Juventus agar bisa kembali bermain di kompetisi Eropa setelah terakhir pada musim 2016-17 bermain di Liga Europa. 

Baca Juga: Chelsea Siap Bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United untuk Dapatkan Milan Skriniar

Italiano akan menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini dari menit awal pertandingan seperti Nicolas Gonzalez, Lucas Torreira, Bonaventura, Alvaro Odriozola, dan Jonathan Ikone. Arthur Cabral dan Piatek akan bersaing untuk mengisi lini depan tim pada laga ini namun Italiano pastinya lebih memilih menurunkan Cabral dari menit awal pertandingan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole, harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB

Mengapa Liverpool Buka Peluang Jual Mohamed Salah

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:58 WIB
X