Xavi Hernandez Optimis Ousmane Dembele Bertahan di Barcelona

- Minggu, 22 Mei 2022 | 10:15 WIB
Ousmane Dembele
Ousmane Dembele

HARIANHALUAN.COM - Xavi Hernandez optimis Ousmane Dembele bertahan di Barcelona dengan bersedia menerima perpanjangan kontrak yang diberikan oleh pihak tim. Pelatih Barcelona tersebut menilai Dembele masih mampu menunjukan performa terbaiknya pada kompetisi musim depan. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut terus berjuang untuk bisa menembus skuat utama Barcelona pada musim ini. Dembele mencatatkan 20 penampilan bersama Barca di La Liga musim ini dengan mencetak satu gol serta 13 asisst. 

Pemain internasional Prancis itu mulai mendapatkan kepercayaan untuk kembali memperkuat Barcelona pada paruh kedua musim ini setelah tak ada klub yang menginginkannya pada bursa transfer musim dingin. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Barcelona pada awal tahun ini dan pihak tim pun sudah mengizinkannya pergi. 

Baca Juga: Jelang Fiorentina vs Juventus: Misi La Viola Kembali Bermain di Kompetisi Eropa

Namun Dembele harus menerima kenyataan untuk tetap berada di Barcelona hingga musim ini selesai karena para peminatnya hanya ingin mendatangkan sang pemain dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang. Ia pun harus berjuang kembali untuk tetap memperkuat Blaugrana hingga akhir musim ini. 

Beruntungnya Ousmane Dembele masih diberikan kepercayaan oleh Xavi Hernandez untuk memperkuat Barcelona pada paruh kedua musim ini. Sang pemain pun mau tak mau harus menunjukan kembali kualitasnya agar klub-klub yang mengincarnya berusaha untuk menggaetnya pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Dembele masih mampu memberikan kontribusinya untuk tim sepanjang paruh kedua musim ini dan pihak tim pun tak menutup pintu kepada sang pemain jika bersedia untuk memperpanjang kontraknya. Barcelona siap untuk menawarkan kontrak baru yang kedua kalinya kepada Dembele tetapi hingga saat ini ia tak kunjung menentukan pilihan terbaiknya. 

Baca Juga: Chelsea Siap Bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United untuk Dapatkan Milan Skriniar

Namun dikutip dari laporan pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Xavi Hernandez optimis Ousmane Dembele tetap bertahan di Barcelona dengan menandatangani kontrak baru. Hal tersebut harus dilakukan oleh Dembele karena kontraknya akan habis pada musim panas mendatang.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X