Fiorentina vs Juventus: Menang 2-0, La Viola Amankan Tiket Liga Konferensi Eropa

- Minggu, 22 Mei 2022 | 04:18 WIB
Selebrasi para pemain Fiorentina merayakan gol yang dicetak oleh Alfred Duncan
Selebrasi para pemain Fiorentina merayakan gol yang dicetak oleh Alfred Duncan

HARIANHALUAN.COM - Fiorentina berhasil meraih tiga poin penting setelah sukses menumbangkan Juventus 2-0 di pekan terakhir Serie A musim 2021-22. La Viola sukses menjalankan misinya yakni mengamankan tiket Liga Konferensi Eropa musim depan. 

Pertandingan tersebut digelar di Artemio Franchi, Minggu (22/05/2022) dini hari WIB. Fiorentina diunggulkan pada laga ini karena tim yang identik dengan warna ungu tersebut menargetkan kemenangan agar bisa kembali bermain di kompetisi Eropa musim depan. 

Vincenzo Italiano menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini dari menit awal babak pertama dengan harapan mampu mencetak gol terlebih dahulu dan mendominasi pertandingan. Pelatih asal Italia tersebut yakin tim asuhannya mampu mengatasi Juventus di kandang. 

Baca Juga: Genoa vs Bologna: Kalah 0-1, Grifone Resmi Degradasi ke Serie B

Fiorentina yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada laga ini mampu mendominasi penguasaan bola dan memaksa Juventus untuk bermain lebih aman. Nicolas Gonzalez dan kolega tak terburu-buru untuk mencetak gol dan terus mencari celah untuk bisa membobol gawang Juventus yang dijaga oleh Mattia Perin.

Juventus yang menurunkan sebagian besar pemain pelapisnya ini masih mampu mengimbangi permainan Fiorentina meskipun kalah dalam penguasaan bola. Allegri yang mengandalkan Moise Kean dan Paulo Dybala dalam urusan mencetak gol pada laga ini masih yakin tim asuhannya mampu meraih poin. 

La Viola terus mencoba untuk membongkar lini pertahanan Juventus yang cukup rapat dan tak putus asa untuk mencetak gol terlebih dahulu. Fiorentina membutuhkan poin penuh pada laga ini untuk mengamankan tiket ke Liga Konferensi Eropa musim depan. 

Baca Juga: Chelsea Siap Bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United untuk Dapatkan Milan Skriniar

Hasilnya tim tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Alfred Duncan di masa injury time. Gol tersebut hampir dianulir oleh wasit karena diduga ada pelanggaran, namun wasit akhirnya mengesahkan gol pemain internasional Ghana tersebut dan Fiorentina berhasil unggul 1-0 atas rivalnya yakni Juventus hingga turun minum. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X