Freiburg vs RB Leipzig: Menang Adu Penalti 2-4, Die Bullen Raih Gelar DFB Pokal Musim Ini

- Minggu, 22 Mei 2022 | 04:50 WIB
Freiburg vs RB Leipzig
Freiburg vs RB Leipzig

HARIANHALUAN.COM - RB Leipzig berhasil meraih gelar DFB Pokal musim ini dengan susah payah setelah sukses mengalahkan Freiburg lewat adu penalti 2-4. Die Bullen yang bermain dengan sembilan pemain pada laga ini mampu membuat Freiburg harus bekerja keras untuk membobol gawang Leipzig yang dijaga oleh Gulacsi. 

Pertandingan partai final DFB Pokal musim ini yang mempertemukan Freiburg versus RB Leipzig digelar di Olympiastadion Berlin, Minggu (22/05/2022) dini hari WIB. Kedua tim sama kuat dan berpeluang untuk memenangkan gelar ini. 

Tim asuhan Christian Streich berusaha untuk mengambil inisiatif serangan dari awal babak pertama. Namun permainan Freiburg mampu diimbangi oleh RB Leipzig yang berkeinginan untuk mencetak gol cepat sebelum laga memasuki menit ke-10. 

Baca Juga: Fiorentina vs Juventus: Menang 2-0, La Viola Amankan Tiket Liga Konferensi Eropa

Kedua tim sama-sama mencari celah untuk mencetak gol terlebih dahulu untuk menambah kepercayaan diri memenangkan DFB Pokal musim ini. Freiburg mencoba bermain lebih lepas dan meningkatkan serangannya agar bisa mencetak gol pertama pada laga ini. 

Hasilnya Freiburg mampu unggul terlebih dahulu dimenit ke-19 lewat gol yang dicetak oleh Maximilian Eggestein. Pemain asal Jerman tersebut berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Leipzig yang dijaga oleh Peter Gulacsi. 

Tertinggal satu gol membuat Leipzig harus bekerja lebih keras untuk menyamakan kedudukan di babak pertama. Leipzig berhasil menciptakan peluang berbahaya dimenit ke-24 lewat aksi Christopher Nkunku namun penyerang incaran Manchester United tersebut belum mampu membobol gawang Freiburg

Baca Juga: Genoa vs Bologna: Kalah 0-1, Grifone Resmi Degradasi ke Serie B

RB Leipzig perlahan mampu mendominasi penguasaan bola dan mencoba untuk bermain lebih tenang agar gol bisa diciptakan pada babak pertama. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Freiburg bertahan hingga turun minum. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X