Jelang Sassuolo vs AC Milan: Neroverdi Siap Jegal Rossoneri

- Minggu, 22 Mei 2022 | 13:26 WIB
Sassuolo vs AC Milan
Sassuolo vs AC Milan

HARIANHALUAN.COM - AC Milan akan menghadapi tim kuda hitam yakni Sassuolo pada pertandingan pekan terakhir Serie A musim ini. Neroverdi siap jegal Rossoneri yang masih menjalankan misinya untuk meraih scudetto musim ini. 

Pertandingan tersebut akan digelar di Mapei Stadium, Minggu (22/05/2022) 23.00 WIB. AC Milan yang bertindak sebagai tim tamu diunggulkan pada laga ini namun Sassuolo pastinya akan memberikan perlawanan yang sengit pada laga ini. 

Tim asuhan Stefano Pioli tersebut saat ini masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 83 poin hasil dari 25 kemenangan dan delapan hasil imbang dalam 37 pertandingan yang sudah dijalani di Serie A musim ini. Rafael Leao dan kolega berpeluang besar untuk meraih scudetto musim ini jika terus bermain konsisten hingga pekan terakhir kontra Sassuolo

Baca Juga: Fiorentina vs Juventus: Menang 2-0, La Viola Amankan Tiket Liga Konferensi Eropa

Rossoneri diwajibkan untuk bisa meraih tiga poin pada laga ini karena rival sekotanya yakni Inter Milan masih membuntuti di posisi 2 dengan hanya terpaut dua poin saja. AC Milan yang saat ini hanya memfokuskan meraih scudetto akan bermain dengan percaya diri dan optimis demi mendapatkan gelar ke-19 Serie A

Stefano Pioli harus bisa memilih pemain-pemain yang akan diturunkan dari menit awal pertandingan pada laga kontra Sassuolo karena hal tersebut akan mempengaruhi permainan Rossoneri. Pelatih asal Italia tersebut tak khawatir dengan skuat yang tersedia karena pemain-pemain andalannya seperti Theo Hernandez, Sandro Tonali, Franck Kessie, dan Rafael Leao siap diturunkan pada laga ini. 

Penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic kemungkinan besar akan memulai laga ini dari bangku cadangan dan posisinya akan digantikan oleh Olivier Giroud. Pioli meminta agar para pemainnya bermain konsisten dan impresif untuk bisa meraih tiga poin di pekan terakhir Serie A musim 2021-22.

Baca Juga: Freiburg vs RB Leipzig: Menang Adu Penalti 2-4, Die Bullen Raih Gelar DFB Pokal Musim Ini

"Serie A musim ini akan berakhir besok. Ada perbedaan antara menang dan tidak menang. Setiap pemain harus berpikir bahwa mereka bisa menjadi penentu kemenangan." kata Pioli dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia, Sabtu (21/05/2022) waktu setempat. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, harianhaluan.com, Bola.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB

Mengapa Liverpool Buka Peluang Jual Mohamed Salah

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:58 WIB
X