Bisakah Jack Grealish Jadi Juru Selamat Manchester City?

- Minggu, 22 Mei 2022 | 19:23 WIB
Jack Grealish (Dwi Prima Putra)
Jack Grealish (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Sulit untuk melepaskan diri dari narasi booming seputar pertarungan hari terakhir Manchester City melawan Aston Villa di Liga Inggris.

Tim asuhan Pep Guardiola membutuhkan kemenangan untuk memastikan Liverpool gagal meraih gelar dan mengangkat hadiah utama sepak bola Inggris untuk keempat kalinya dalam lima musim.

Rencana untuk menggagalkan Guardiola adalah manajer Villa, Steven Gerrard, yang bisa dibilang pemain terbesar Liverpool yang tidak pernah berhasil memenangkan Liga Inggris, paling dekat pada 2013/14, ketika slipnya yang terkenal melawan Chelsea berkontribusi pada keberhasilan City mengalahkan The Reds asuhan Brendan Rodgers pada hari terakhir.

Dapat dimengerti bahwa Gerrard tampak sedikit kesal karena pembicaraan sampai akhir ini telah meluas ke orang-orang yang mempertanyakan seberapa keras para pemainnya akan berusaha selama hasil imbang 1-1 tengah pekan ini melawan Burnley. Tapi ada alur cerita kebetulan lain yang bisa didapat pada matchday 38.

Penyerang City, Jack Grealish bisa bermain melawan klub yang dia dukung dan kagumi sejak kecil sebelum menjadi kapten mereka, menjadi pahlawan di Holte End bagi para penggemar Villa yang pernah dia duduki bersamanya.

Baca Juga: Arsenal Siapkan Tawaran ke Manchester City untuk Boyong Gabriel Jesus

Kepindahan pemain internasional Inggris senilai 100 juta poundsterling dari Villa ke City tahun lalu tidak mendapat persetujuan universal dan akan ada beberapa mantan pengagum yang akan menikmati prospek klub masa kecil Grealish meninggalkannya tanpa trofi di akhir musim pertamanya.

Satu dekade setelah gol kemenangan Sergio Aguero melawan Queens Park Rangers untuk merebut kejayaan Liga Inggris untuk City, prospek Grealish melakukan hal serupa, mungkin tidak terlalu besar, tapi ada peluangnya.

Apa yang dikatakan Pep Guardiola kepada Jack Grealish?

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X