Bayern Munich Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Muda Ajax Amsterdam

- Senin, 23 Mei 2022 | 09:15 WIB
Ryan Gravenberch
Ryan Gravenberch

HARIANHALUAN.COM - Bayern Munich selangkah lagi akan mendapatkan gelandang muda Ajax Amsterdam yakni Ryan Gravenberch setelah sang pemain menunjukan minatnya untuk bergabung bersama raksasa Bundesliga tersebut. Die Roten tetap akan memfokuskan transfer Gravenberch agar segera cepat terselesaikan. 

Pemain berusia 20 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain andalan Ajax Amsterdam sepanjang musim 2021-22. Gravenberch mencatatkan 30 penampilan bersama Ajax di Eredivisie musim 2021-22 dengan menyumbangkan dua gol serta lima asisst. 

Pemain internasional Belanda ini terus memberikan kontribusinya untuk Ajax dan membantu tim meraih gelar juara Eredivisie musim ini. Ia pun menjadi salah satu pemain kepercayaan Erik ten Hag karena sang pemain mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mengerti dengan arahan pelatih berusia 52 tahun tersebut. 

Baca Juga: Diincar Real Madrid, Kylian Mbappe Tegaskan Bertahan di Paris Saint-Germain

Penampilannya yang mengesankan sepanjang musim ini bersama Ajax Amsterdam mampu membuat klub-klub Eropa lainnya tertarik untuk memboyongnya. Bayern Munich menjadi salah satu klub Eropa yang sudah menunjukan minatnya terhadap Gravenberch sejak awal Maret 2022 lalu.

Pihak Ajax Amsterdam pun berupaya keras untuk mencegah gelandang mudanya tersebut hengkang dari Johan Cruyff Arena pada bursa transfer musim panas mendatang karena jasanya masih digunakan untuk menghadapi kompetisi musim depan. Ajax tak ingin Gravenberch mengikuti Noussair Mazraoui yang menolak perpanjangan kontrak dan memilih untuk bergabung dengan Bayern Munich

Namun usaha yang dilakukan oleh Ajax untuk mempertahankan Ryan Gravenberch tidak berhasil karena sang pemain sangat menginginkan kompetisi sepak bola yang lebih kompetitif dibandingkan Eredivisie. Pihak Bayern Munich mampu memanfaatkan situasi tersebut dan terus berupaya untuk merayu Ajax untuk melepas Ryan Gravenberch

Baca Juga: Xavi Hernandez Optimis Ousmane Dembele Bertahan di Barcelona

Dikutip dari laporan pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Bayern Munich kini selangkah lagi akan mendapatkan Ryan Gravenberch setelah Ajax bersedia melepas pemain andalannya tersebut. Direktur Olahraga Bayern Munich yakni Hasan Salihamidzic menegaskan kedua belah pihak dalam pembicaraan yang akan mencapai hasil yang memuaskan dalam transfer Ryan Gravenberch ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Fabrizio Romano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X