Diincar Manchester United, Declan Rice Putuskan Bertahan di West Ham

- Senin, 23 Mei 2022 | 10:50 WIB
Declan Rice
Declan Rice

HARIANHALUAN.COM - Declan Rice dilaporkan sudah memutuskan untuk bertahan di West Ham pada bursa transfer musim panas mendatang meskipun diminati oleh beberapa klub-klub papan atas Premier League termasuk Manchester United. West Ham sangat bahagia dengan keputusan Rice untuk tetap memperkuat The Hammers pada kompetisi musim depan. 

Pemain berusia 23 tahun tersebut masih menjadi salah satu pemain penting West Ham sepanjang musim 2021-22. Rice mencatatkan 35 penampilan bersama West Ham di Premier League musim ini dengan mencetak satu gol serta menyumbangkan empat asisst. 

Pemain internasional Inggris ini mampu mengantarkan West Ham hingga semifinal Liga Europa musim ini. Ia mencatatkan 10 penampilan bersama The Hammers di Liga Europa musim ini dengan mencetak tiga gol. 

Baca Juga: Xavi Hernandez Optimis Ousmane Dembele Bertahan di Barcelona

Penampilannya yang cukup mengesankan sepanjang musim ini serta mampu menjalankan tugasnya dengan baik membuat Declan Rice diminati oleh klub-klub Eropa lainnya termasuk klub-klub yang berasal dari Inggris. Chelsea, Manchester United, dan Manchester City adalah sederet klub-klub Premier League yang tertarik dengan jasa pemain timnas Inggris tersebut. 

Manchester United menjadi klub yang paling serius untuk mendatangkan Declan Rice ke Old Trafford pada musim panas 2022 setelah tim peraih 20 gelar Premier League tersebut ditinggal oleh dua gelandangnya yakni Paul Pogba dan Nemanja Matic. Erik ten Hag yang akan melatih Setan Merah setelah musim ini selesai menilai Declan Rice sebagai pemain ideal untuk menggantikan peran Paul Pogba. 

Namun Manchester United akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan Declan Rice karena saat ini Setan Merah tak berada di empat besar klasemen Premier League musim ini. Ditambah lagi West Ham akan memberikan penawaran menarik untuk Declan Rice agar tetap bertahan pada musim panas mendatang. 

Baca Juga: Robert Lewandowski Ingin Perkuat Barcelona Musim Depan

Dikutip dari laporan The Mirror, Declan Rice memutuskan untuk bertahan di West Ham dan tak akan hengkang ke klub manapun sepanjang tahun ini. West Ham pun siap untuk memberikan gaji besar untuk Declan Rice agar sang pemain tetap bertahan karena jasanya masih dibutuhkan oleh tim. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, The Mirror

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB

Marseille Resmi Berpisah dengan Jorge Sampaoli

Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:35 WIB

5 Transfer Termahal Tottenham Sepanjang Sejarah

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:43 WIB

Penolakan Raphinha Buka Pintu Neymar ke Chelsea

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:08 WIB

Para Pemain Top yang Kini Berstatus Bebas Klub

Jumat, 1 Juli 2022 | 19:14 WIB
X