Man City vs Aston Villa: Tumbangkan The Villa 3-2, The Citizens Raih Gelar Premier League Musim Ini

- Senin, 23 Mei 2022 | 00:10 WIB
Selebrasi Ilkay Gundogan setelah berhasil mencetak brace pada laga ini
Selebrasi Ilkay Gundogan setelah berhasil mencetak brace pada laga ini

HARIANHALUAN.COM - Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan susah payah pada pertandingan pekan terakhir Premier League musim 2021-22 kontra Aston Villa. The Citizens berhasil menumbangkan The Villa dengan skor 3-2 dan kemenangan ini membawa Manchester City menjuarai Premier League musim ini. 

Pertandingan tersebut digelar di Etihad Stadium, Minggu (22/05/2022) malam WIB. Manchester City diwajibkan meraih tiga poin pada laga ini untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen dan meraih gelar Premier League musim 2021-22. 

Tim asuhan Pep Guardiola tampil dengan percaya diri pada laga ini dan menargetkan untuk meraih kemenangan di pekan terakhir Premier League musim ini. Kevin De Bruyne dan kolega mampu mendominasi penguasaan bola dan terus mencari celah untuk mencetak gol. 

Baca Juga: Diincar Real Madrid, Kylian Mbappe Tegaskan Bertahan di Paris Saint-Germain

Namun hingga laga memasuki menit ke-20 belum ada peluang yang berbahaya yang mampu diciptakan oleh Manchester City. Guardiola masih optimis tim asuhannya mampu mencetak gol terlebih dahulu meskipun tim tamu mampu memberikan perlawanan yang sengit. 

Keoptimisan Guardiola berkurang ketika Aston Villa berhasil mencetak gol terlebih dahulu dimenit ke-37 lewat aksi Matty Cash. Bek asal Polandia tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Lucas Digne dengan baik hingga menjadi gol pertama untuk Aston Villa pada laga ini. 

Manchester City yang mendominasi jalannya pertandingan ini berusaha untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan pada babak pertama. Namun usaha yang dilakukan oleh Kevin De Bruyne dan kolega masih belum membuahkan hasil. 

Baca Juga: Robert Lewandowski Ingin Perkuat Barcelona Musim Depan

Skor 0-1 untuk keunggulan Aston Villa bertahan hingga turun minum. Aston Villa bermain dengan efektif pada babak pertama meskipun tak berhasil mendominasi penguasaab bola. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB

Mengapa Liverpool Buka Peluang Jual Mohamed Salah

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:58 WIB
X